Baharada E Tidak Nyaman Deolipa Sebar Kesaksian ke Publik, Pengacara Baru Nihil Info Baru

Minggu, 14 Agustus 2022 16:58 WIB

Share
Baharada E Tidak Nyaman Deolipa Sebar Kesaksian ke Publik, Pengacara Baru Nihil Info Baru

POSKOTA JATIM- Seperti diketahui Ronny Talapessy adalah kuasa hukum baru dari Bharada E atau Richad Eliezer, menggantikan Deolipa Yumara dan tim, yang proses pencabutannya menjadi sorotan publik, karena terkesan mendadak dan diduga adanya tekanan.

Terkait dugaan tekanan, hal ini dibantah keras oleh Rony Talapessy, bahwa kliennya sama sekali tidak memberi kode adanya tekanan dalam surat pencabutan kuasa kepada Deolipa Yumara.

Ronny menyebut yang terjadi adalah Bharada E mengaku keberatan dengan sikap Deolipa yang lebih memilih bertemu awak media daripada mendampingi pemeriksaan awal.

***Pilihan editor

 

"Tidak ada itu kode-kodean. Malah klien saya keberatan, Bang (Deolipa) pada pemeriksaaan awal bukannya dampingin saya (Bharada E) malah dia ketemu sama media' ini Bang Richard, Bharada E yang ngomong," kata Ronny, Minggu (14/8/2022).

Ronny mengatakan pencabutan kuasa bisa dilakukan secara sepihak, dan permintaan fee Rp 15 triliun dari Deolipa kepada Bharada E tidak mendasar karena sebelumnya tidak ada perjanjian honorarium.

"Kalau mengenai tuntutan masalah Rp 15 triliun ini, di UU kode etik advokat itu mengatur bahwa pemberian kuasa itu bisa dicabut secara sepihak dari klien. Kedua, kan tidak ada perjanjian honorarium yang 15 itu, kecuali ada perjanjian baru dia bisa nuntut, ini kan tidak ada perjanjian, ini pernyataanya ini yang tidak mendasar," ujar Ronny.

****Pilihan editor

Lantas Ronny menambahkan terkait pemberian kuasa dari  Bharada E ke Deolipa Yumara  saja tidak ada perjanjian honorarium jadi Deolipa dinilai  tidak bisa menuntut.

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar