10 Pesawat Milik Rusia Terjebak di Jerman

Minggu, 14 Agustus 2022 20:53 WIB

Share
10 Pesawat Milik Rusia Terjebak di Jerman
Pesawat Rusia yang terjebak di Jerman/IST

JATIM.POSKOTA.CO.ID - Hampir enam bulan setelah penutupan wilayah udara Uni Eropa untuk pesawat Rusia, sepuluh pesawat yang dimiliki atau dikendalikan oleh Rusia masih berada di Jerman, Redaktionsnetzwerk Deutschland (RND) melaporkan pada hari Minggu, mengutip Kementerian Transportasi Jerman.

"Karena pesawat-pesawat itu terkena larangan lepas landas dan terbang karena sanksi UE, mereka tidak dapat digunakan oleh pemiliknya dan tidak dapat dibawa ke lokasi lain," kata kementerian itu .

Menurut laporan itu, ada tiga mesin Antonov AN-124 Rusia yang mendarat di Leipzig, sebuah Bombardier BD-100-1A10 Challenger 300 dan sebuah Boeing 737 di Cologne, dan sebuah Boeing 747 di Frankfurt-Hahn.

Empat pesawat lainnya berada di Baden-Baden: sebuah Cessna 750 Citation X, dua Embraer ERJ-135BJ Legacy 600 dan sebuah Bombardier BD-700-1A10 Global Express XRS.

Menanggapi invasi Rusia ke Ukraina, UE menutup wilayah udaranya untuk pesawat Rusia pada akhir Februari.

Polandia pertimbangkan larangan visa untuk orang Rusia

Polandia sedang mempertimbangkan untuk membatasi akses visa bagi warga negara Rusia.

"Polandia sedang mengembangkan konsep yang memungkinkan untuk tidak mengeluarkan visa kepada Rusia," kata Wakil Menteri Luar Negeri Piotr Wawrzyk kepada kantor berita PAP.

Republik Ceko menjadi negara Uni Eropa pertama yang berhenti mengeluarkan visa kepada warga Rusia pada akhir Februari.

Pada hari Kamis, pemerintah Estonia mengumumkan akan melarang orang Rusia dengan visa Schengen yang dikeluarkan Estonia memasuki negara itu, mengikuti langkah serupa oleh Latvia pada awal bulan.

Halaman
Reporter: Admin Jatim
Editor: Srumekso
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar