Komjen Agus Andrianto Tidak Dapat Panggung, Deolipa Dipecat Kapolri Dipanggil DPR

Sabtu, 13 Agustus 2022 15:11 WIB

Share
Komjen Agus Andrianto Tidak Dapat Panggung, Deolipa Dipecat Kapolri Dipanggil DPR
Dok Kompas TV

POSKOTA JATIM- Ketua Komisi III DPR dari Fraksi PDI-P, Bambang Wuryanto, angkat bicara terkait surat pencabutan Deolipa Yumara dan Muhammad Boerhanuddin sebagai Kuasa Hukum dari Bharada E.

Karena pencabutan kuasa Deolipa dan Boerhanuddin mengagetkan publik  karena dilakukan secara tiba-tiba, bahkan publik juga menilai ada intervensi dari Polri.

Pasalnya, Menurut Deolipa dalam sebuah acara di Metro TV, surat tersebut pencabutan kuasa diketik rapi dengan adanya materai dan tanda tangan dari Bharada E, padahal Bharada E sendiri saat itu berada dalam sel tahanan di Bareskrim Polri.

***Pilihan editor

 

Menanggapi hal tersebut, Bambang menyebut Komisi III DPR RI akan memanggil Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo untuk menanyakan sejauh mana kasus kematian Brigadir Nofriansyah Yosua Hubatarat atau Brigadir J, dan ingin mengetahui apakah memang pencabutan kuasa tersebut sudah sesuai  prosedur dan peraturan atau tidak.

"Pada masa sidang ke depan kita akan undang Pak Kapolri untuk menjelaskan detail. Apakah sudah sesuai dengan SOP (standar operasional prosedur) apa enggak. Apakah sudah sesuai dengan peraturan apa enggak?" kata Bambang, Jumat (12/8/2022).

***Pilihan editor

 

Menurut Bambang, Komisi III akan memanggil Kapolri setelah 16 Agustus 2022 atau tepatnya usai masa reses DPR berakhir.

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar