Gus Yani Akan Beri Kredit Tanpa Agunan Khusus Untuk Nelayan

Sabtu, 13 Agustus 2022 20:28 WIB

Share
Gus Yani saat meresmikan SPBUN Campurejo Panceng. (Foto: Istimewa)
Gus Yani saat meresmikan SPBUN Campurejo Panceng. (Foto: Istimewa)

JATIM.POSKOTA.CO.ID - Pendirian Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum Nelayan (SPBUN) di TPI Desa Campurejo Kecamatan Panceng merupakan bukti Gresik serius menjawab keresahan nelayan dalam mendapatkan bahan bakar solar guna keperluan sehari-hari.

Kepala Desa Campurejo Amudi, berharap agar solar di SPBUN Campurejo dapat segera disalurkan, karena nelayan sudah hampir dua tahun vakum.

"Karena (solar) sangat dinanti-nanti, supaya masyarakat nelayan Campurejo tidak ngantri di SPBU sampai malam-malam,' katanya.

Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani ungkapkan pemerintah daerah akan terus mempertahankan kedaulatan nelayan, salah satunya lewat Gresik Migas sebagai BUMD untuk hadir di tengah masyarakat dalam memenuhi bahan bakar kebutuhan nelayan.

Ke depan Gresik Migas akan berkolaborasi dengan Bank Gresik, untuk memberikan kredit lunak mulai Rp1 juta sampai Rp 3 juta tanpa agunan.

“Kita harapkan PT. Gresik Migas bisa bersinergi dengan Bank Gresik, agar nelayan tidak menjadi korban para rentenir,” harap Gus Yani, Sabtu (13/8).

Habibullah, Dirut PT. Gresik Migas menambahkan distribusi akan segera dilakukan, tinggal pendataan untuk menentukan patokan kuota distribusi solar di SPBUN Campurejo.

Ketua Rukun Nelayan Campurejo Mu’zi mengharapkan SPBUN ini dapat segera beroperasi, agar para nelayan tidak kesulitan dalam bekerja.

"Saya berharap SPBUN ini segera beroperasi, karena selama ini nelayan tidak bisa melaut karena kekurangan bahan bakar," ujarnya. (san)**

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler