Ketua LIRA Disability Care Berikan Apresiasi Kepada Ponsos Bina Grahita Tuban Karena Ini

Kamis, 11 Agustus 2022 10:16 WIB

Share

POSKOTA JATIM- Ketua LIRA Disability Care (LDC) Abdul Majid,SE. mengunjungi Pondok Sosial Bina Grahita Kabupaten Tuban dalam rangka melakukan kunjungan kerja dan advokasi seorang penyandang disabilitas dan keluarganya pada selasa, 9 Agustus 2022. 

Menurut Majid yang juga seorang penyandang disabilitas sensorik netra itu, agenda kunjungannya kali ini untuk berdiskusi dengan pejabat UPT Ponsos  Bina Grahita Kabupaten Tuban. 

***Berita terkait

“Hari ini kita melakukan advokasi dan diskusi dengan perwakilan tim pendamping medis dan psikologis untuk membahas hasil observasi dan evaluasi klien kami yang sedang melakukan tahapan awal rehabilitasi," kata dia kepada awak media di Tuban

Dalam pertemuan itu, LDC memberikan apresiasi kepada segenap jajaran Ponsos Bina Grahita Tuban yang sudah berupaya dengan sabar dan professional dalam melakukan tahapan rehabilitasi terhadap kliennya.

“Sudah dijelaskan tadi oleh kepala tim medis dan psikologis dengan rinci terkait kondisi dan tahapan rehabilitasi klien kami. Namun berdasarkan hasil analisa, klien kami harus mendapatkan penanganan lebih lanjut dari ahli di kota Surabaya," papar pria asal Sidoarjo.

 

Lebih lanjut Majid merinci, bahwa pihaknya berkomitmen akan memberikan advokasi secara professional dan proporsional demi hak-hak kliennya yang harus segera diberikan.

“Semua hak-hak harus diberikan, khususnya hak habilitasi dan rehabilitasi yang tercantum dalam UU nomor 8 tahun 2016," kata Majid menambahkan

“Kita tinggal menunggu laporan hasil observasi tertulis, surat itu akan kita gunakan sebagai rujukan untuk melakukan proses assessment di kota Surabaya" ujarnya.

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler