Congwayndut All Out Dalam Serangan Pentas Masuk Kampung Menyambut HUT RI ke-77

Kamis, 11 Agustus 2022 22:09 WIB

Share
Congwayndut All Out Dalam Serangan Pentas Masuk Kampung Menyambut HUT RI ke-77
Ilustrasi pementasan pitulasan #4 Getar Nusantara di Surakarta. ilustrasi: istimewa

JATIM.POSKOTA.CO.ID - Banyak hal yang dapat kita lakukan dalam mengisi perayaan kemerdekaan negara kita.

Sebagai generasi muda penerus bangsa, maka sudah menjadi keharusan mengisi kemerdekaan ini  dengan hal-hal yang positif.

Seperti agenda rutin tahunan yang diselenggarakan oleh Sangar Seni Congwayndut asal Surakarta, Jawa Tengah ini.

Dengan tema Getar Nusantara #4, bertajuk Serangan Pentas Masuk Kampung Gratisan dalam rangka menyambut HUT RI ke 77 akan mempertontonkan hiburan kepada masyarakat.

Adalah pertunjukan wayang dengan iringan gamelan, keroncong, dan etnik modern yang akan di selenggarakan dibeberapa desa di Surakarta.

"Acara ini sudah kali ke empat dan akan terus berlanjut di tahun berikutnya," ujar Dwi Suryanto kepada poskotajatim.

Untuk pementasan terjadwal sebagai berikut:
Dalam agendanya Congwayndut akan menampilkan lakon Nyudamala/Sudamala karya atau sanggitan dari Dwi Suryanto, atau lebih akrab disapa Gendut, dalang berijazah yang selalu tampil prima dan atraktif bersama rombongannya.

Nyudamala dalam bahasa Jawa yang diartikan sebagai suatu upaya untuk mengurangi dan menghindari wabah penyakit baik dari luar atau dari dalam diri manusia.

Ini adalah harapan dan doa agar covid-19 dan segala musibah yang menyertainya dapat secepatnya minggat dari muka Bumi ini.

Serangan Pentas ini memang benar-benar gratis, selain untuk memeriahkan HUT RI ke-77 ini, Congwayndut sendiri ingin menggugah minat dan kecintaan dalam menonton pertunjukan wayang di masyarakat, dan juga sebagai wadah silaturahmi antar masyarakat lewat seni pertunjukan.

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar