Setelah Dicopot, Irjen Ferdy Sambo Potensi Tersangka, IPW Sebut 3 Poin

Jumat, 5 Agustus 2022 12:17 WIB

Share
Setelah Dicopot, Irjen Ferdy Sambo Potensi Tersangka, IPW Sebut 3 Poin
Foto ilustrasi Putri Candrawathi dan suaminya Irjen Ferdy Sambo. foto: poskota.co.id

POSKOTA JATIM- Sebelumnya diberitakan bahwa Irjen Ferdy Sambo telah dicopot dari Jabatan Kadiv Propam, dan kini diberi jabatan baru sebagai Pelayanan Markas (Yanma) Polri berdasarkan telegram bernomor ST:1628/VIII/KEP/2022 diteken Kapolri pada 4 Agustus 2022.

Sementara itu, Ketua Indonesia Police Watch (IPW) Sugeng Teguh Santoso menilai mantan Kepala Divisi Profesi dan Pengamanan (Kadiv Propam) Polri Irjen Pol Ferdy Sambo potensi menjadi  tersangka kasus pembunuhan Brigadir J alias Nofriansyah Yosua Hutabarat.

****Pilihan editor

Hal tersebut pertama karena menyangkut dugaan bahwa Irjen Ferdy Sambo,  turut menghalang- halangi penyidikan dugaan kasus tembak menembak tersebut.

“Kasus terkait pak Ferdy Sambo ini terkait dugaan menghalang-halangi penyidikan dengan modus merusak tempat kejadian perkara (TKP) dan menghilangkan barang bukti. Itu saya rasa pak Ferdy Sambo bisa kena ya. Akan kena pemeriksaan oleh Inspektur Khusus,” kata Sugeng kepada wartawan, Jumat (5/8/2022).

Sebagai Kadiv Propam, dikutip dari inilahdotcom, menurut Sugeng seharusnya sudah menjadi kewajiban untuk menegakkan aturan.

Namun, menurut Sugeng juga terbuka kemungkinan kedua, bahwa Ferdy Sambo lah yang  memerintahkan bawahannya untuk melakukan penghilangan barang bukti.

“Dugaan saya memerintahkan atau setidak-tidaknya didapat sepemahaman untuk tidak melakukan olah TKP dan menghilangkan barang bukti. Bisa saja dia memerintahkan atau dia pasif ya, tapi dua-duanya salah nih Ferdy Sambo." imbuh Sugeng.

Disamping itu, Sugeng menegaskan, untuk poin  yang ketiga terdapat indikasi kuat bahwa Ferdy Sambo berpeluang ikut terjerat terkait kasus pembunuhan tersebut. Hal ini karena  Ferdy Sambo juga berada di lokasi saat kejadian berlangsung.**

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar