Didik Mukrianto Beres-beres Setelah ditetapkan Sebagai PLT Ketua DPD Partai Demokrat Prov Riau

Rabu, 3 Agustus 2022 18:45 WIB

Share

Poskota Jatim - Setelah ditunjuk menjadi Plt. Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Provinsi Kepulauan Riau oleh Ketum Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), Selasa, 2/08, Dr. Didik Mukrianto, SH., MH langsung melakukan berbagai langkah strategis dan konsolidasi internal partai dengan baik.

Konsolidasi internal diawali dengan Rapat Pleno yang dihadiri oleh Sekretaris, Bendahara, mayoritas pengurus DPD, Anggota FPD DPRD Provinsi, Ketua Dewan Pertimbangan dan Ketua Dewan Kehormatan DPD Partai Demokrat Provinsi Kepri. 

Dalam rapat tersebut telah diambil keputusan diantaranya, kesepakatan untuk melakukan perubahan susunan kepengurusan khususnya mengeluarkan nama-nama pengurus yang mengundurkan diri. 

Pada kesempatan tersebut para pengurus DPD juga menyampaikan apresiasinya terhadap kesigapan DPP Partai Demokrat dalam mengambil langkah cepat dan taktis sesuai prosedur dalam menyikapi mundurnya sdri. Asnah sebagai Ketua DPD Kepri. 

Selain konsolidasi internal juga dilaksanakan Rapat Koordinasi yang juga dihadiri oleh 7 (seluruh) Ketua DPC  bersama unsur DPD Provinsi Kepri, yakni  mendengarkan pernyataan sikap tegak lurus dan setia kepada AD/ART, Keputusan Ketua Umum AHY dan peraturan organisasi lainnya.

"Karena sebagai kader Partai Demokrat, Kami semua menyadari bahwa modal utama dan kekuatan Partai Demokrat adalah loyalitas dan totalitas." kata Didik dalam keterangan tertulisnya, Rabu, 3 Agustus 2022.

Rapat Koordinasi ditutup dengan menerima arahan langsung dari Ketua Umum AHY yang juga didampingi Sekjen Teuku Riefky Harsya dan Bendahara Umum secara virtual.

Didik, kembali menegaskan bahwa Partai Demokrat sebagai partai yang berdaulat tidak akan gentar dengan ancaman dari siapapun, apalagi hanya untuk kepentingan pribadi oknum atau kelompok tertentu yang dapat merugikan semangat perjuangan para kader dan simpatisan Partai Demokrat di Kepri.

Masih menurut Didik, dari Rapat Pleno dan Rapat Konsolidasi DPD PD Prov Kepri tersebut, terkonfirmasi hanya sebagian kecil Pengurus DPD PD Kepri yang mengundurkan diri untuk mengikuti langkah Asnah.

Bahkan dapat dipastikan secara organsisasi dan fungsional tidak berdampak kepada pengelolaan Partai Demokrat di Provinsi Kepri, termasuk dalam tahapan verifikasi partai politik yang saat ini sedang berjalan di KPU. 

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler