Pelajar Sebatik Anggota Pramuka Mendapat Pembekalan Materi Survival Dari Prajurit Marinir Satgas Ambalat

Minggu, 31 Juli 2022 14:52 WIB

Share
Pelajar Sebatik Anggota Pramuka Mendapat Pembekalan Materi Survival Dari Prajurit Marinir Satgas Ambalat
Anggota Marinir Ambalat memberikan materi cara membuat api dengan kayu. foto: dispen kormar nunukan

JATIM.POSKOTA.CO.ID - Satgas Marinir Ambalat XXVIII membekali materi survival kepada peserta Pramuka saat melaksanakan Kemah Blok di lokasi Madrasah Aliyah YIIPS Sebatik, Nunukan, Sabtu (30/7/2022).

Prajurit marinir itu memberikan pembekalan di sekolah yang berlokasi di  Jl RA Kartini di Desa Bukit Aru Indah, Kecamatan Sebatik Induk, Kabupaten Nunukan, Kalimantan Utara.

Kemah Blok ini merupakan kegiatan rutin dari pihak lembaga YIIPS yang masuk dalam program kurikulum tiga belas diadakan dua kali dalam satu tahun itu dilaksanakan selama empat hari.

Dalam momen tersebut, Bintara Utama (Bama) Satgasmar Ambalat XXVIII Serka Marinir Hendri Herudin didampingi Prada Marinir Ikip Subahi memberikan pelajaran materi khusus.

Materi yang diberikan tentang bagaimana cara bertahan hidup di hutan dengan segala keterbatasan yang dikenal sebagai survival.

Materi survival diberikan secara teori kemudian dilanjutkan dengan praktek lapangan oleh para pelajar dengan pendampingan anggota marinir.

Kepala Sekolah Madrasah Aliyah, Kamaruddin, mengaku sangat berkesan dengan materi baru yang diberikan Satgas Marinir.

Materi survival ini sangat berguna bagi para peserta sehingga perlu untuk memasukkan ke dalam kegiatan kemah blok dan tentu materi yang disampaikan bisa diaplikasikan ke dalam kehidupan sehari hari.

Cara penyampaian materi juga menarik dan seru sehingga peserta tidak merasa bosan.

Para siswa terlihat senang dengan materi itu mengingat  dalam penyampaiannya meteri langsung di pratekkan sehingga para peserta mengetahui langkah-langkah untuk bertahan hidup dalam kondisi tertentu.

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar