Adi Rumansyah Jadi Nahkoda Baru JRKI

Sabtu, 30 Juli 2022 21:08 WIB

Share
Adi Rumansyah Jadi Nahkoda Baru JRKI
Pengambilan sumpah dan pelantikan Ketua dan Anggota MA JRKI Pusat periode 2022-2026.

JATIM.POSKOTA.CO.ID - Adi Rumansyah Jumat (29/7) malam akhirnya terpilih sebagai Ketua Umum Ketua Umum Jaringan Radio Komunitas Indonesia (JRKI) periode 2022-2026 melalui Kongres IV JRKI yang berlangsung di Selo, Boyolali, Jawa Tengah. 

Sementara mantan Ketua Setnas JRKI, Sinam M Sutarno dipercaya menjadi Ketua Majelis Anggota (MA) JRKI periode 2022 - 2026. 
Adi dari JRK Jawa Barat kebetulan menjadi peserta dan mengikuti jalannya kongres secara daring.

Saat penjaringan awal muncul 6 kandidat Ketum JRKI. Adi Rumansyah mendapat dukungan 7 suara, lainnya Amrullah dari Banten 2 suara, Hadi Purwanto dari Jawa Timur 2 suara, Budi Hermanto dari Jawa Tengah 2 suara, Rifqi Lampung 1 suara dan Rudi Rustam dari Sulawesi Selatan 1 suara.

Ketika pimpinan kongres menanyakan kesanggupannya menjadi Ketum JRKI kepada para kandidat, Amrullah, Hadi Purwanto, Rifqi dan Budi Hermanto menyatakan tidak bersedia.

Itu artinya tinggal ada dua kandidat, yakni Adi Rumansyah dan Rudi Rustam. Setelah keduanya diberi kesempatan untuk menyelesaikan visi dan misinya, pimpinan kongres menyarankan kedua kandidat untuk berkomunikasi melalui telepon. Mau dipilih kembali oleh peserta atau keduanya membuat kesepakatan bersama.

Saat itulah secara daring Rudi Rustam menyatakan legowo menyerahkan kursi Ketum JRKI kepada Adi Rumansyah. Seluruh peserta Kongres IV JRKI pun serentak bertepuk tangan.

Dalam sambutan pertamanya sebagai Ketum JRKI, Adi mengapresiasi peserta kongres yang serius menyusun program kerja untuk pengurus JRKI Pusat 4 tahun ke depan.
"In syaa Allah saya akan jalankan amanah teman -teman. Semoga ke depan JRKI menjadi semakin baik," ujarnya.

Selanjutnya peserta kongres memilih calon Ketua Majelis Anggota (MA) JRKI Pusat. Peserta kongres sepakat memilih mantan Setnas JRKI Sinam M Sutarno sebagai Ketua MA JRKI periode 2022 - 2026.
"Wah, setelah dua periode saya memimpin JRKI sebenarnya pinginnya saya bisa pensiun," katanya.

Peserta kongres sepakat, dengan menjadi Ketua MA,  Sinam bisa membantu Ketum JRKI Adi Rumansyah menjalankan semua keputusan yang dihasilkan dalam Kongres IV JRKI.

Tepat pukul 23.00 hari Jumat 29 Juli 2022 sidang pemilihan Ketum dan Ketua MA berakhir. Tidak ada yang mengira proses pemilihan berlangsung kurang dari 1 jam.

Halaman
Reporter: Admin Jatim
Editor: Srumekso
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar