Puan Bela-belain Citayam Fashion Week, Itu Ide Anak Muda Kreatif

Jumat, 29 Juli 2022 07:34 WIB

Share

POSKOTA JATIM- Puan Maharani selaku Ketua DPR RI Dr. (H.C) memberikan apresiasi terhadap gelaran busana di Dukuh Atas, Jakarta yang banyak disebut dengan Citayem Fashion Week (CFW).

Menurutnya, kegiatan ini harus bisa diwadahi atau diberikan fasilitas agar meningkatkan kreativitas generasi muda. Apalagi, kegiatan ini sudah menjalar sampai di Bandung, Surabaya bahkan Malang.

"Jikalau Citayem Fashion Week harus dibubarkan karena berbagai hal seperti, kemacetan, keamanan dan ketertiban. Maka dari itu harus dicarikan tempat lain yang lebih kondusif agar kreativitas anak-anak muda bisa tersalurkan," kata Puan, Kamis, 28 Juli 2022, di situs DPR RI.

Puan meminta pemerintah untuk lebih memperbanyak ruang publik yang kondusif bagi anak-anak untuk bekreasi, seperti Citayam Fashion Week.

"Harus mempunyai ruang yang aman, pemerintah daerah saya harap bisa menyiapkannya. Nantinya, semua warga dari berbagai kalangan mempunyai hak yang sama dalam mengakses ruang publik tersebut tanpa membeda-bedakan," ungkap cucu Bung Karno ini.

Ruang publik yang akan disediakan untuk memfasilitasi harus memberikan syarat khusus untuk menegakkan hukum, baik aturan hukum dan etika yang dijunjung bersama.

"Jadinya, ruang publik nanti harus bebas diakses oleh semua kalangan tetapi harus menaati aturan yang berlaku. Dari ruang publik ini nantinya kreativitas dari anak-anak muda akan muncul," tegasnya

Meski demikian, Puan mengimbau kepada anak-anak muda yang aktif dalam kegiatan CFW untuk tidak melupakan pendidikan formal. 

"Anak-anak boleh berkreasi asalkan tidak meninggalkan sekolahnya, karena sekolah memberikan pondasi yang kuat bagi anak-anak muda untuk melakukan berbagai kegiatan kreatif tersebut," ucap politis PDI Perjuangan itu.

Dalam revisi Undang-Undang Sistem Pendidikan Nasional (UU Sisdiknas), Puan mengatakan DPR dan pemerintah tengah berupaya jaminan pendidikan bagi anak hingga 12 tahun, atau sampai SMA/SMK sederajat.

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler