Polisi Menggelar pra-Rekonstruksi di Rumah Dinas Jenderal, Untuk Mencocokan Peristiwa Baku Tembak Sesuai Laporan Saksi

Sabtu, 23 Juli 2022 21:10 WIB

Share
Ilustrasi rumah lokasi baku tembak di kediaman Kadiv Propam Polri Irjen Ferdy Sambo. foto-foto: istimewa
Ilustrasi rumah lokasi baku tembak di kediaman Kadiv Propam Polri Irjen Ferdy Sambo. foto-foto: istimewa

JATIM.POSKOTA.CO.ID - Polisi kembali menggelar pra rekonstruksi di rumah dinas Irejen Ferdy Sambo sebagai kelanjutan dari pra rekonstruksi sebelumnya di Polda Metro Jaya.

Direktur Tindak Pidana Umum (Dirtipidum) Bareskrin Polri, Brigjen Andi Rian Djajadi mengatakan jika pra rekonstruksi dilakukan untuk mencocokan insiden itu.

"Hal ini dilakukan guna mencocokan dengan lokasi yang menjadi tempat tewasnya Brigadir Pol Novryansah Yosua Hutabarat alias Brigadir J pada Jumat 8 Juli 2022," ujar Brigjen Andi Rian kepada wartawan di Jakarta, Sabtu (23/7/2022).

Menurut Andi, pra rekon yg semalam itu dilakukan oleh teman penyidik PMJ, dengan membuat asumsi TKP yang dihadiri semua penyidik.

Dikatakan, dalam hal ini, penyidik turut menghadirkan seluruh bantuan teknis yang ada, yakni Laboratorium Forensik, Kedokteran Forensik, serta Inafis.

Selanjutnya, kata Andi, dari pra-rekontruksi yang berlangsung sejak Sabtu pagi seputar adegan tembak menembak antara Brigadir J dengan Bharada E.

"Semua adegan kaitan dengan tembak menembak. Kami mencocokan sesuai dengan apa yg dilaporkan saksi ya," ucapnya.

Nantinya, kata Andi, hasil pra-rekontruksi ini bakal dicocokan dengan keterangan saksi yang mengetahui insiden tersebut.

Lanjut Andi, pra-rekonstruksi berbeda dengan rekonstruksi.

Sebab dalam giat pra-rekonstruksi, penyidik hanya menghadirkan peran pengganti.

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler