Satgas Marinir Ambalat XXVIII Bekali Siswa SMKS Mutiara Bangsa Materi Bela Negara dan Wawasan Kebangsaan

Selasa, 19 Juli 2022 21:01 WIB

Share
Anggota prajurit marinir membekali siswa yang sedang mengikuti Masa Pengenalan Lingkungan Siswa (MPLS) dengan materi Bela Negara. foto dispen kormar
Anggota prajurit marinir membekali siswa yang sedang mengikuti Masa Pengenalan Lingkungan Siswa (MPLS) dengan materi Bela Negara. foto dispen kormar

JATIM.POSKOTA.CO.ID - Prajurit Pasmar 2 Korps Marinri TNI AL yang tergabung Satgas Marinir Ambalat XXVIII membekali siswa yang sedang mengikuti Masa Pengenalan Lingkungan Siswa (MPLS) dengan materi Bela Negara dan Wawasan Kebangsaan di SMKS Mutiara Bangsa Sebatik Timur, Nunukan, Kalimantan Utara, Selasa (19/07/2022).

Dalam kegiatan tersebut Pratu Marinir Khoirul Yudistira dan Prada Marinir Ikip Subandhi memberikan materi Bela Negara dan Wawasan kepada siswa SMKS Mutiara Bangsa.

Di sela-sela penyampaiannya, selingi dengan tanya jawab dan ice breaking sehingga para siswa yang mendengarkan merasa sangat tertarik dan mengikuti dengan senang hati.

Setelah penyampaian materi bela negara dan wawasan kebangsaan, kegiatan tersebut diakhiri dengan penyampaian motivasi kepada para siswa.

Hal ini dimaksutkan untuk menumbuhkan jiwa patriotisme cinta tanah air dan bangsa, agar tidak mudah terhasut oleh provokasi.

Seperti adanya paham-paham radikal yang kian menyebarm terlebih yang berada di wilayah perbatasan agar terus bersatu menjaga kedaulatan NKRI.

Kepala SMKS Mutiara Bangsa Ibu Syamsidar, S.Pd mengucapkan syukur dan terimakasih banyak atas pembekalan materi bela negara dan wawasan kebangsaan yang diberikan oleh bapak-bapak TNI kepada murid-muridnya.

"Materi ini memang pas jika pihak TNI yang memberikan, terbukti para anak didik saya terlihat sangat termotivasi dan bersemangat menerima materi tersebut," jelas Syamsidar.

Sementara itu, Komandan Satgas Marinir Ambalat XXVIII Kapten Marinir Andreas Parsaulian Manalu, ST.Han. menyampaikan bahwa materi Bela Negara dan Wawasan Kebangsaan tersebut sangat penting diajarkan pada anak-anak remaja.

Hal ini agar rasa cinta terhadap tanah air dan bangsa selalu tertanam dalam jiwa raganya serta mampu mempertahankan ideologi Pancasila.

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler