Demo Mahasiswa BEM Seluruh Indonesia Wilayah Jawa Timur Tuntut Revisi RKUHP

Jumat, 8 Juli 2022 07:58 WIB

Share
(Foto/Dok: Wibowo Poskota Jatim)
(Foto/Dok: Wibowo Poskota Jatim)

JATIM.POSKOTA.CO.ID - Hani Puteri Lestari anggota Komisi E dan Noer Sucipto anggota Komisi B DPRD Jatim dengan dikawal Petugas Keamanan Dalam dan Kepolisian dengan bersemangat menemui massa pendemo kantor DPRD Jatim, pada Rabu (6/7/22)

Massa pendemo yang ternyata berasal dari BEM Seluruh Indonesia Wilayah Jatim, yang berasal dari 8 Universitas di Jawa Timur.

Para mahasiswa menyampaikan keberatannya atas pengesahan RKUHP dan revisi atas pasal-pasal yang dinilai sangat kontroversial.

(Foto/Dok: Wibowo Poskota Jatim)


Di depan masa mahasiswa pendemo, kedua politisi tersebut dengan santai mengajak para mahasiswa untuk berdialog sambil duduk-duduk santai lesehan di atas aspal jalanan depan pintu masuk Gedung DPRD Jatim Jl Indrapura Surabaya.

Layaknya seorang seniornya, kedua politisi itu menanyakan maksud dari tuntutan yang mereka bawa.

Kepada para mahasiswa pendemo, Hari Putri Lestari yang biasa dipanggil HPL mengatakan, kalo pada prinsipnya, sudah pada tempatnya wakil rakyat menyerap aspirasi anggota masyarakat dan meneruskannya ke pemerintah pusat, karena pada dasarnya aspirasi massa demo itu bukan hanya mewakili mahasiswa, melainkan juga semua kalangan lapisan masyarakat yang bersifat kritis.

Menurut anggota dewan dari fraksi PDIP tersebut, sebaiknya DPR RI menjelaskan pasal-pasal yang dianggap meresahkan masyarakat, apalagi undang-undang itu berlaku untuk masyarakat luas.

Menurut Hari Putri Lestari seharusnya DPR RI wajib mengklarifikasi isi dari pasal-pasal yang dianggap kontroversial oleh masyarakat.

Senada dengan rekan sejawatnya, Noer Sucipto yang politikus dari Partai Gerindra berharap pemerintah pusat harus terlebih dahulu memastikan undang-undang itu dibuat untuk siapa dengan tujuannya seperti apa, jangan sampai ketika UU diterapkan malah tidak diterima masyarakat.

"Pastinya akan kami teruskan semua aspirasi mahasiswa ke DPR RI Pusat, kami akan sampaikan tuntutan mereka," kata Noer Sucipto lebih lanjut kepada awak media. (bowo)**

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler