Inovasi Insan Petrokimia Gresik Sumbang Rp 240,68 miliar

Senin, 27 Juni 2022 15:18 WIB

Share
Menteri Erick Thohir dan Dwi Satriyo sepakat genjot program Makmur. (Foto: Istimewa)
Menteri Erick Thohir dan Dwi Satriyo sepakat genjot program Makmur. (Foto: Istimewa)

JATIM.POSKOTA.CO.ID - Menanggapi himbauan Menteri BUMN Erick Thohir, agar Petrokimia Gresik terus berinovasi,  pihak manajemen menegaskan kalau inovasi telah menjadi budaya, bahkan DNA seluruh karyawan termasuk di lingkungan anak usaha.

Hal ini dapat dilihat dari Konvensi Inovasi Petrokimia Gresik (KIPG) yang digelar setiap tahun, dimana KIPG tahun ini diikuti oleh 82 persen karyawan yang tergabung dalam 1.158 Gugus Inovasi.

"Kami telah melakukan inovasi selama 36 tahun tanpa henti, termasuk di masa pandemi Covid-19," kata Direktur Utama Petrokimia Gresik, Dwi Satriyo Annurogo.

Bahkan inovasi Petrokimia Gresik sepanjang tahun 2021, mampu menciptakan nilai tambah atau value creation riil sebesar Rp240,68 miliar.

Dari total nilai tersebut, Rp66,19 miliar atau 27,5 persen di antaranya berkontribusi langsung terhadap perolehan laba perusahaan (direct financial benefit).

“Ini menjadi bukti bahwa inovasi atau improvement yang dilakukan Insan Petrokimia Gresik berkontribusi positif bagi laba perusahaan, termasuk laba konsolidasi Pupuk Indonesia Group,” ujarnya.

Ke depan, Dwi Satriyo memastikan perusahaan akan terus memperkuat inovasi dan transformasi, karena hal ini merupakan kunci untuk bertahan di tengah berbagai tantangan yang ada. Salah satu yang akan terus digenjot adalah perluasan kerja sama Program MAKMUR sesuai dengan penugasan dari Pupuk Indonesia.

“Kami akan terus berinovasi dan bertransformasi sesuai arahan Menteri BUMN agar tetap bisa menyiapkan pupuk untuk petani di Indonesia dalam rangka menjaga ketahanan pangan nasional, serta mendukung BUMN Go Global," tutup Dwi Satriyo. (san)**

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler