Nur Saidah Kagumi Acara Bersih Desa Banjarsari Paling Megah

Minggu, 26 Juni 2022 17:15 WIB

Share
Nur Saidah saat menghadiri bersih desa di Betiring. (Foto: Istimewa)
Nur Saidah saat menghadiri bersih desa di Betiring. (Foto: Istimewa)

JATIM.POSKOTA.CO.ID - Wakil Ketua DPRD Gresik Nur Saidah mendukung digelarnya kembali, sedekah bumi oleh warga Dusun Banjarsari Desa Banjarsari Kecamatan Cerme.

Pasalnya, ritual bertujuan melestarikan budaya leluhur ini sempat terhenti dua tahun akibat pandemi.

“Dari sekian banyak gelaran sedekah bumi yang pernah saya hadiri, acara Sedekah Bumi di Dusun Banjarsari inilah yang paling istimewa. Gebyarnya meriah sekali, benar-benar luar biasa,” puji legislator Fraksi Gerindra saat memberikan sambutan dihadapan ratusan masyarakat Dusun Betiring, Sabtu (26/6).

Politikus asal Kecamatan Duduksampeyan ini mengaku kagum, dengan masyarakat Betiring yang begitu kompak, guyub rukun dan penuh semangat dalam membangun kebersamaan acara sedekah bumi.

"Acara ini patut diapresiasi dan layak diteladani masyarakat desa lain. Apalagi warganya sangat kreatif, dengan membuat rangkaian makanan dan minuman dalam wadah khusus sehingga menarik untuk dilihat," ujarnya.

Diakuinya, selama ini dirinya ikut membantu berbagai persoalan yang ada di Banjarsari, salah satunya soal Jalan Poros Desa. Karena tak kunjung diselesaikan, dirinya langsung menghubungi Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (DPUTR) Gresik.

"Tugas saya sebagai wakil rakyat adalah mengawasi setiap kebijakan yang dilakukan pemerintah daerah, agar sesuai dengan rencana. Sebab, kami di DPRD  yang membuat usulan atau masukan, dengan tujuan untuk kepentingan masyarakat," tegasnya.

Bahkan, dirinya mengaku siap memberikan bantuan melalui dana pribadi agar bisa membenahi persoalan di Desa Banjarsari.

"Beberapa waktu lalu, Kades Banjarsari sempat sambat ke saya terkait kondisi punden (makam sesepuh desa) yang tidak terawat. Maka saya nyatakan siap membantu untuk dibangun atau diperbaiki," pungkasnya. (san)**

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler