Wacana Capres-Cawapres Dari PDI Perjuangan Ganjar Pranowo-Puan Maharani Bagaimana Menurutmu?

Sabtu, 25 Juni 2022 13:41 WIB

Share
Wacana Capres-Cawapres Dari PDI Perjuangan Ganjar Pranowo-Puan Maharani Bagaimana Menurutmu?
Ilustrasi Ganjar Pranowo dan Puan Maharani. foto: ig @dukungcalonmu

JATIM.POSKOTA.CO.ID - Ketua DPP PDI Perjuangan, Puan Maharani masih menunggu keputusan Ketua Umum Megawati Soekarnoputri terkait Capres-Cawapres kandidat dari partainya untuk menghadapi Pilpres 2024.

Hingga saat ini DPP PDI Perjuangan masih menunggu keputusan Ketua Umum (Ketua Umum) dalam penunjukkan nama kandidat baik Capres maupun Cawapres dari PDI Perjuangan.

Menurut Puan di partainya penunjukkan nama kandidat Capres maupun Cawapres adalah hak prerogratif Ketum partai.

Bahkan ketika ditanya terkait wacana dirinya (Puan Maharani) duet bersama Ganjar Pranowo pada Pilres 2024 mendatang.

"Ya kemarin kan di Rakernas (PDIP) sudah disampaikan bahwa hak prerogatif untuk menemukan bacapres dan cawapres, merupakan hak prerogatif Ketum," ujarnya kepada wartawan di Jakarta, Sabtu (25/6/2022).

"Kita tunggu saja nanti perhitungan, kemudian apa yang akan ibu Megawati usulkan," lanjut dia.

Seperti diketahui, Megawati dalam Rakernas kemarin mengungkapkan belum bisa mengumumkan kandidat presiden yang akan diusung PDIP karena perhitungannya belum selesai.

Saat ditanya soal kesiapannya saat resmi ditunjuk sebagai capres, Puan menyatakan, "Belum ditunjuk. Belum ada tanda-tanda juga," jelas puan seperti dilansir cnnindonesia.com.

Wacana duet Banteng itu sendiri sempat muncul di internal maupun lewat survei, terutama terkait menguatnya rivalitas pendukung Puan dan Ganjar.

Dalam berbagai survei, Ganjar nyaris selalu berada di jajaran dua besar. Sementara, Puan Maharani memuncaki persaingan hanya di segelintir survei.

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar