P (14) Tuna Rungu Warga Surabaya Diduga Dirudapaksa, Kapolda Jatim Diminta Turun Tangan

Kamis, 23 Juni 2022 12:50 WIB

Share
P (14) Tuna Rungu Warga Surabaya Diduga Dirudapaksa, Kapolda Jatim Diminta Turun Tangan

POSKOTA JATIM- Viral di media social, lagi-lagi seorang gadis disabilitas tuna rungu berinisial P (14) di Tambaksari Surabaya, diduga disetubuhi secara paksa oleh tetangganya sendiri. Sementara terduga pelaku dikabarkan tengah melarikan diri. 

Terkait berita tersebut, Ketua LIRA Disability Care / LDC Abdul Majid,SE. mengutuk dan mengecam tindakan bejat yang dengan sengaja dilakukan pelaku kepada anak penyandang disabilitas di kota Surabaya itu.

Lantas Majid yang juga seorang penyandang disabilitas sensorik netra itu kembali meminta kepada Kepala kepolisian daerah “KAPOLDA” jawa timur untuk segera menginstruksikan jajarannya agar bertindak cepat, tegas dan terukur untuk segera menangkap pelaku yang diduga telah kabur keluar kota.

“Pasalnya, kejadian semacam ini terus terjadi di masyarakat, dan tidak jarang kasus hukumnya berjalan tidak sesuai yang diharapkan oleh keluarga korban," kata Majid saat diwawancarai oleh awak media Kamis/23/6/2022. 

 

Kemudian Majid memberikan contoh, bahwa satu kasus pemerkosaan perempuan disabilitas di kabupaten Sidoarjo yang juga di advokasi oleh pihaknya, bersama LBH LIRA dan KOMNAS Perlindungan anak Jatim juga sedang berjalan ditempat. 

“Ya kita sudah berkirim surat kepada Kapolresta Sidoarjo, dan beberapa instansi  terkait. Namun hasilnya masih belum memuaskan," terang Majid. 
 
Bahkan pada bulan desember 2021, Majid juga sudah mendatangi Polda Jatim, untuk menyampaikan surat terbuka kepada Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia Daerah (Kapolda) Jawa Timur Irjend. Nico Afinta.

 

“Surat ini terkait masih tingginya kekerasan seksual dan fisik yang menimpa anak-anak dan perempuan penyandang disabilitas di provinsi jawa timur,* pungkas pria asal kabupaten sidoarjo itu.

Sebelumnya, beredar di media sosial, seorang gadis disabilitas tuna rungu berinisial P (14) di Tambaksari Surabaya, diduga disetubuhi secara paksa oleh tetangganya sendiri, sedangkan terduga dikabarkan melarikan diri.

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar