Megawati Mewanti Anak-anaknya Agar Tidak Memilih Pasangan Seperti Tukang Bakso

Kamis, 23 Juni 2022 21:10 WIB

Share
Megawati Mewanti Anak-anaknya Agar Tidak Memilih Pasangan Seperti Tukang Bakso
Tangkap layar Kompas

POSKOTA JATIM- Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI Perjuangan) Megawati Soekarnoputri kembali menyatakan pernyataan kontroversial saat Rakernas II PDI Perjuangan Desa Kuat, Indonesia Maju dan Berdaulat, Selasa (21/6/2022).

Disebutkan Megawati sewaktu akan punya menantu, mengaku mewanti  ketiga anaknya untuk tidak memilih pasangan hidup seperti tukang bakso.

“Jadi ketika saya mau punya mantu nih, saya sudah bilang sama anak saya berdua, sama tiga (orang), awas loh kalau nyarinya yang kayak tukang bakso,” ucap Megawati.

 

Sontak pernyataan Megawati membuat Ketua DPR RI Puan Maharani tertawa, begitu pun dengan Presiden Joko Widodo dan kader PDI Perjuangan yang hadir dalam Rakernas.

“Mbak Puan ketawa, karena sorry, jadi bayangkan saya pikir koyo opo iki rupane (kaya apa ini wajahnya), maaf. Tapi bukan apa, maksud saya, manusia Indonesia ini, kenapa? Kan Bhinneka Tunggal Ika ya, jadi harus kan berpadu bukan hanya dari sisi fisik dan perasaan tapi juga dari rekayasa genetika.”

Megawati sebelumnya menceritakan tentang dirinya yang ‘gado-gado’ peranakan dari ayahnya yang keturunan Bali dan Ibunya asal Bengkulu, oleh karena itu menurut Megawati, ayahnya menjadi figur yang tampan dan memiliki karismatik.

 

“Sekarang nurun ke saya, saya cantik dan karismatik. Jadi saya bilang kemarin di Angkatan Laut, jadi kalau Bapak saya itu ada perempuan-perempuan yang berpapasan dengan Bapak saya, bukan Bapak saya yang melirik ke perempuan-perempuan, perempuannya yang melirik ke Bapak saya,” canda Megawati.

Pernyataan ini akhirnya membuat pro kontra Warganet, yang bisa dibaca di Instagram ataupun YouTube, seperti di akun https://www.instagram.com/reel/CfIuAD_FwX3/?igshid=YmMyMTA2M2Y=.**

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar