Keterbatasan Fisik Tidak Membatasi Semangat Perjuangan Generasi Penerus Bangsa

Kamis, 23 Juni 2022 08:23 WIB

Share
Keterbatasan Fisik Tidak Membatasi Semangat Perjuangan Generasi Penerus Bangsa

POSKOTA JATIM- Kirab dengan membawa bendera yang menempuh jarak cukup jauh ini sangat istimewa, pasalnya sebagian besar pesertanya adalah kawan-kawan dari disabilitas.

Meskipun perjalanan jauh ini membutuhkan waktu  beberapa jam, namun tidak menjadikan kendala bagi para peserta dalam menjalankan dan mengikuti acara prosesi Haul dan Tahlil untuk putra Sang Fajar (julukan Bung Karno)

Menurut Umaroh, salah satu peserta yang merupakan penyandang tuna wicara, ia mengatakan sangat senang bisa diajak dan berdoa bersama di makam Bung Karno, Selasa, 21/06/2022

Acara yang digelar oleh Prorakyat Bersatu Indonesia Jaya, bersama Fordiva (For Divabel) menarik warga Blitar, pasalnya  para peserta yang datang ke makam Bung Karno ini membawa atribut bendera Sang Saka Merah putih, serta seragam yang didominasi putih, merah dan hitam.

Menurut Megawati, S.Psi ( Ketum DPP PRBIJ yang juga penyandang tuna daksa ) acara Haul Bung Karno ini dilakukan dengan acara kirab membawa bendera merah putih dan melakukan upacara bendera karena ini sangat penting.

 

Hal ini untuk mengingatkan jasa semangat juang para pahlawan yang telah memerdekakan bangsa, dan tentunya untuk Bung Karno sang proklamator bangsa.

Dengan kegiatan ini, Megawati ingin menyampaikan Semangat juang Bung Karno kepada kawan-kawan disabilitas,.untuk bekal semangat spirit menghadapi kehidupan kita masing-masing.**

Editor: Jayadi
Contributor: Fordiva
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar