Camat dan Lurah di Kota Surabaya Ngantor di Balai RW, Semua Urusan Cepat Selesai

Kamis, 23 Juni 2022 07:47 WIB

Share
Camat dan Lurah di Kota Surabaya Ngantor di Balai RW, Semua Urusan Cepat Selesai
Giat Pelayanan Adminduk Lurah Ngantor Di RW 04 Manukan Kulon.

POSKOTA JATIM- Ada suasana baru saat ke balai RW di Manukan Kulon, pasalnya para Camat dan Lurah di Kota Surabaya mulai menempati kantor baru mereka, yakni diwajibkan berkantor di Balai RW.

Hal ini dimaksudkan agar para Camat dan Lurah bisa lebih aktif turun ke warga sesuai wilayah masing-masing. Aturan ini sesuai dengan instruksi Walikota Surabaya Eri Cahyadi. 
 
Contohnya adalah di Kelurahan Manukan Kulon, mereka menjalankan program Ngasar atau Ngantor Ashar Nang Balai RW 04. Kegiatan ini digelar hari ini 22 Juni 2022, mulai pukul 16.00 WIB hingga pukul 18.00 WIB.

 


Melalui program ini, Kelurahan Manuka kulon menyediakan berbagai pelayanan untuk masyarakat, seperti pengambilan KIA (Kartu Identitas Anak)vdan E-KTP, pelayanan Administrasi Kependudukan (Adminduk), konsultasi UMKM/NIB,IMB dan konsultasi Layanan Masyarakat.

Dengan Upaya ini warga Kota Surabaya yang memiliki keterbatasan untuk mendatangi kantor kelurahan maupun kantor kecamatan dapat terlayani.

“Kami bisa mendapat masukan langsung dari masyarakat. Sehingga, banyak hal baru yang kami temukan di lapangan, dan tentunya membantu kami untuk meningkatkan pelayanan kepada warga,” ungkap salah satu staf kelurahan Manukan Kulon.

 

 
Bahwa program Ngasar hampir menyediakan semua layanan yang dibutuhkan oleh masyarakat, bahkan banyak warga yang datang untuk berkonsultasi tentang cara mendapat bantuan sosial (bansos).
 
Respon positif diberikan Ketua RW 04 Ibu Endang, menurutnya warganya semakin mudah dan terbantu dalam persoalan adminduk, hal senada juga disampaikan oleh Ibu Puji (42) saat mengurus NiB.

"Saya berkonsultasi dan langsung mendapat solusi. Alhamdulillah bisa mendapat pelayanan yang aman dan mudah,” kata Puji, salah satu warga Kelurahan Manukan kulon.**Nur Yudi

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar