Besok 24 Juni 2002 Ada Penampakan 5 Planet Sejajar, Bisa Dilihat

Kamis, 23 Juni 2022 08:32 WIB

Share
Besok 24 Juni 2002 Ada Penampakan 5 Planet Sejajar, Bisa Dilihat
5 Planet berbaris dilihat dari Bumi/IST

JATIM.POSKOTA.CO.ID - Pada tanggal 24 Juni 2022 akan terjadi fenomena alam langka yang dapat dijumpai manusia di muka bumi yakni fenomena planet sejajar di tata surya kita.

Kita umat manusia dapat melihat fenomena atau peristiwa astronomi yang sangat langka yakni 5 planet akan berada dalam posisi sejajar, berikut ini akan dijelaskan jam berapa bisa melihat fenomena planet sejajar

Perlu diketahui jam berapa kelima planet itu akan terlihat sejajar, Kelimanya akan muncul berurutan, mulai dari yang terdekat hingga yang terjauh dengan matahari.

Kemudian dalam fenomena planet sejajar ini Bulan juga akan terlihat sejajar dengan planet-planet itu, Bulan akan berada di antara Venus dan Mars pada tanggal 24 Juni 2022 lalu jam berapa fenomena tersebut.?

Sebagai informasi kelima planet itu hanya akan tampak sejajar ketika dilihat dari Bumi, namun dalam tata surya, kelima planet itu sebenarnya tidak dalam posisi sejajar.

Bahkan sejak awal Juni, para pengamat langit dapat melihat 5 planet terdekat dari Bumi secara berturut-turut dengan mata telanjang fenomena planet sejajar yang akan terjadi pada 24 Juni 2022.

Kemudian, pada tanggal 3 dan 4 Juni, jarak antara Merkurius dan Saturnus hanya 91 derajat saja, untuk itu perlu mengetahui fenomena langka tersebut.

Sekitar setengah jam sebelum matahari terbit, 5 planet akan berada dalam posisi sejajar yakni planet Merkurius, Venus, Mars, Yupiter, dan Saturnus yang membentang secara diagonal di arah Timur.

Peristiwa astronomi langka ini akan terjadi sebelum matahari terbit pada Jumat, 24 Juni 2022. Untuk melihat fenomena planet sejajar sejajar tersebut bisa dilihat tanpa menggunakan alat bantu, kelima planet itu akan terlihat berkelip di langit.

kemudian cara untuk melihat fenomena planet sejajar bisa menggunakan mata telanjang atau tidak perlu menggunakan alat untuk melihatnya.

Halaman
Reporter: Admin Jatim
Editor: Srumekso
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar