Setelah Makan Ini Mengalami Kejadian Mistis, Malah Banyak Orang Pada Makan

Rabu, 22 Juni 2022 13:08 WIB

Share
Setelah Makan Ini Mengalami Kejadian Mistis, Malah Banyak Orang Pada Makan

POSKOTA JATIM- Pernah ada cerita, seorang anak beremu dengan pocong, karena saking takutnya sang anak malah membaca doa sebelum makan, sontak sang pocong takut lari karena takut dimakan oleh anak tersebut.

Ternyata hal ini terjadi di Madura,  tepatnya di Desa Batang Batang Daya, Kecamatan Batang-Batang, di desa ini banyak ditemui pocong ada di mana-mana.

Meskipun ngeri takut, tapi Pocong yang ada di Sumenep ini justru diburu orang untuk dimakan, Pocong yang ada di Sumenep ini berbentuk makanan serupa nasi bungkus dibalut daun jati dengan aneka lauk.

Meski namanya bikin merinding, kuliner ini terkenal dengan kelezatannya. Bahkan, Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa mengakui kelezatannya.

Khofifah menuliskan testimoninya itu di akun Instagram pribadinya @khofifah.ip. Berikut ulasannya.

"Pagi ini saya di Sumenep. Sarapan nasi bungkus daun jati. Nikmatnya luar biasa. Tampilannya mirip nasi jamblang khas Cirebon karena dibungkus dengan daun jati," tulisnya di instagramnya.

"Tapi makanan ini punya nama yang cukup horor yaitu Nasi Pocong. Makanan khas Batang-Batang, Sumenep Madura" tuturnya.

Tidak hanya itu, Khofifah juga menyelipkan cerita mistis di caption-nya. Namun justru cerita mistis itulah yang membuat nasi ini menjadi terkenal.

 

"Konon, menurut cerita yang beredar, ada pembeli yang mengalami kejadian mistis usai membeli nasi ini. Tapi justru disitulah, banyak orang yang akhirnya penasaran" imbuhnya.

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar