Polres Blitar Kota Sambut HUT Bhayangkara ke-76 Gelar Lomba Baris Berbaris, Bangun Karakter dan Disiplin

Rabu, 22 Juni 2022 21:39 WIB

Share
Polres Blitar Kota Sambut HUT Bhayangkara ke-76 Gelar Lomba Baris Berbaris, Bangun Karakter dan Disiplin
Kapolres Blitar Kota AKBP Argo Wiyono beri sambutan sekaligus beri semangat paserta lomba (Foto/Dok: Ari Poskota Jatim)

JATIM.POSKOTA.CO - Menyemarakan dalam rangka HUT Bhayangkara ke-76, Polres Blitar Kota selenggarakan lomba baris berbaris, yang di ikuti seluruh anggota jajaran Polres Blitar Kota pada Rabu (22/6) di pelataran olah raga Polres Blitar Kota.

Guna memberikan semangat para peserta yang di ikuti 8 peleton Polisi ini, tampak hadir seluruh Kapolsek jajaran Polres Blitar, para Kasat PJU tak ketinggalan Kapolres Blitar Kota AKBP Argo Wiyono SH S.IK M.Si bersama Waka Polres Blitar Kota Kompol Eusebia SH MH.

Kapolres Blitar Kota AKBP Argo Wiyono memberikan tali asih pada salah satu peserta (Foto/Dok: Ari Poskota Jatim)


Kapolres Blitar Kota AKBP Argo Wiyono sebelum membuka lomba menyampaikan, dengan kegiatan ini akan meningkatkan disiplin pribadi dan masing masing satuan, dan sebagian untuk mengingatkan sekaligus membentuk karakter dan perilaku dalam kebersamaan saat bertugas sebagai Pelayan Pelindung dan Pengayom masy,arakat.

"Lomba PBB ini untuk mengingatkan terkait disiplin dan melatih karakter dan menunjukan karakter yang tegas sebagai implementasi dalam pelayanan masyarakat termasuk sebagai pelindung sekakigus sebagai pengayom masyarakat," pesanya saat mengawali pembukaan lomba.

Peserta lomba baris berbaris di ikuti 8 Peleton pasukan yang tetdiri 1 peleton Satsamapta, Satreskrim, Satuan Lalulintas dan 3 peleton gabungan dari Wilayah Polsek, Sat Administtasi dan Satfung Intel
Lomba di nilai kekompakan peserta, sikap dan kebersamaan dalam mengikuti aba-aba dari tim penguji yang dipimpin Aiptu Handoko, bersama 10 dari Taruna Taruni AKPOL tingkat Dua yang sedang menjalani praktek (Latja) Latian kerja selama satu bulan di Polres Blitar Kota sebagai tim Juri lomba.

"Memang seluruh juri dari Taruna AKPOL, karena masih netral dalam penilaian, juga adik-adik Taruna akan menilai disiplin peserta, disesuaikan frekuensi saat jalani pendidikan," terang mantan Kasubditkum Dirlantas Polda Metrojaya ini pada wartawan.

Lomba bari berbaris yang digelar hampir dua jam itu diakhiri pembagian hadiah berupa tali asih dari Kapolres Blitar Kota kepada juara satu, dua dan juara tiga.

"Tunjukan kedisiplinan dalam tugas kalian sehari-hari, seperti perintah aba-aba penguji, karena hal itu bekal rekan-rekan melayani masyarakat selama 24 Jam, dan terima kasih atas kedisiplinan kalian, bagi yang belum raih juara bukanya kurang disiplin dan kekompakan, karena penilaian setiap lomba tidak sama, mesti ada selisih, selamat rekan-rekan tetap tanamkan kedisiplinan dalam tugas," pungkas AKBP sambi serahkan hadiah taliasih  pada  pemenang.

Untuk juara diraih oleh Satuan Lalulintas sebagai Juara Pertama dengan nilai 4894, Satsamapta Juara Kedua nilai 4795 dan Juara Ketiga diraih peleton gabungan dari 3 Polsek Rayon Barat dengan nilai 4496. (Ari)**

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar