Perang Ukraina-Rusia: Lebih dari Setengah Tentara DPR Tewas atau Terluka

Rabu, 22 Juni 2022 22:08 WIB

Share
Perang Ukraina-Rusia: Lebih dari Setengah Tentara DPR Tewas atau Terluka
Pasukan pemberontak dukungan Rusia di Donbas banyak yang tewas/IST

JATIM.POSKOTA.CO.ID - Lebih dari setengah dari semua pasukan pro-Rusia (55%) dari Ukraina timur yang memisahkan diri dari Republik Rakyat Donetsk telah terbunuh atau terluka dalam invasi yang sedang berlangsung ke Ukraina, menurut pembaruan intelijen pertahanan Inggris terbaru Rabu pagi.

Menggunakan angka-angka dari DPR yang menunjukkan angka-angka dari 16 Juni terakhir, intelijen Inggris mengatakan bahwa republik mengakui 2.128 kematian personel militer dan 8.897 terluka sejak awal tahun. Ini menyoroti gesekan parah dalam pertempuran yang sedang berlangsung di wilayah Donbas.

Kedua belah pihak kemungkinan menderita korban yang parah, meskipun jumlah pastinya tidak mungkin untuk dipastikan.

Perlu juga dicatat bahwa pasukan DPR kemungkinan dilengkapi dengan senjata dan peralatan yang sudah ketinggalan zaman.

Bertarung di wilayah Donbas

Rusia terus mendorong untuk menyelimuti daerah sekitar kota besar Sievierdonetsk di Oblast Luhansk melalui Izium di Utara dan Popasna di Selatan. Sangat mungkin bahwa Rusia siap untuk mengerahkan sejumlah besar cadangan ke Donbas.

Seperti yang dicatat oleh pembaruan intelijen Inggris, kemampuan di kedua sisi untuk menghasilkan dan mengerahkan unit cadangan ke garis depan kemungkinan menjadi semakin penting untuk hasil perang.**

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar