Disnaker Gresik Gelar Pelatihan Bagi Pencari Kerja

Rabu, 22 Juni 2022 10:33 WIB

Share
Disnaker Gresik Gelar Pelatihan Bagi Pencari Kerja
Wabup bersama para pencari kerja (Foto: Istimewa)

JATIM.POSKOTA.CO.ID - Puluhan peserta atau calon pencari kerja di sekitar wilayah Kabupaten Gresik, pelatihan ketrampilan pencari kerja, yang diadakan Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kabupaten Gresik, di ruang Mandala Bhakti Praja kantor Bupati Gresik, Rabu  (22/6)

Pelatihan dibagi menjadi tiga kategori, Pemagangan Dalam Negeri melalui Pembinaan dan Pelatihan Vokasi dan Produktifitas Kemnaker. Kedua Pelatihan Keterampilan Bagi Pencari Kerja UPT BLK Disnaker Gresik. Ketiga Pelatihan Kompetensi dan Pemagangan Kejuruan Ahli K3 Umum.

Wakil Bupati Gresik, Hj. Aminatun Habibah mengatakan, melalui pelatihan ini berdampak pada pengurangan angka pengangguran di Kabupaten Gresik. Kepada Disnaker, Wabup meminta agar membuat semacam database, untuk mendata peserta yang telah mengikuti pelatihan.

"Database ini adalah bank data, bagi pencari kerja yang sudah memiliki keterampilan. Harapannya perusahaan di Gresik dapat memberikan pertimbangan terhadap mereka yang sudah dididik Disnaker Gresik untuk diterima, sehingga angka pengangguran dapat  berkurang," harap Bu Min. (san)**

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar