Operasi Patuh Semeru 2022, Polres Blitar Kota, Pelanggar Terpantau di Monitor ETLE dan Layar Mobil INCAR

Selasa, 21 Juni 2022 20:23 WIB

Share
Kasat Lantas Polrrs Blitar Kota AKP Mulya Sugiharto S.IK ketika beri keterangan wartawan. (Foto/Dok: Ari Poskota Jatim)
Kasat Lantas Polrrs Blitar Kota AKP Mulya Sugiharto S.IK ketika beri keterangan wartawan. (Foto/Dok: Ari Poskota Jatim)

JATIM.POSKOTA.CO.ID - Selama Operasi Patuh Semeru 2022 sejak 13 sampai 20 Juni 2022, Satuan Polisi Lalulintas Polres Blitar Kota menindak pelanggaran sebanyak 453, yang termonitor dari ETLE sebanyak 428 dan 25 yang termonitor Mobil INCAR.

Menurut Kapolres Blitar Kota AKBP Argowiyono SH S.IK M.Si melalui Kasat Lantas AKP Mulyo Sugiharto S.IK, bahwa pelanggaran yang termonitor, baik lewat layar ETLE dan layar monetor INCAR rata-rata pelanggaran tanpa Helm, terobos traffic lighs,

"Rata-rata pelanggaran dilakukan saat pagi dan sore hari, prosentase pelanggaran pada traffic lighs dan tanpa Helm, semuanya itu sudah terkirim ke pelanggar sebanyak 428 ETLE dan 25 INCAR," Jelas AKP Mulya Sugiharto pada wartawan.

Selama Operasi Patuh Semeru 2022, pihak Satuan Lalulintas Polres Blitar Kota sehari harinya terus memantau situasi arus Lalulintas, khususnya pengguna kendaraan motor maupun mobil dari ruang khusus di ruangan pemantau ETLE juga mobil keliling INCAR pada ruas-ruas jalan Raya wilayah hukum Polres Blitar Kota.

Selama Operasi Patuh Semeru 2022, petugas memantau pergerakan arus Lalulintas di jalan raya oleh petugas ETLE maupun INCAR, juga antisipasi situasi Kamtibmas yang terpantau dari layar monitor ETLE maupun INCAR. Untuk pelanggar lalulintas paling menonjol adalah tanpa Helm, terobos traffic lighs.

"Memang sementara paling banyak pelanggaran karena tanpa Helm untuk ranmor roda dua dan terobos lampu, untuk mobil hanya beberapa pelanggar tanpa safetybelt (sabuk pengaman) untuk balap liar atau sejenisnya kita tindak secara langsung, untuk itu kami menghimbau pada masyarakat untuk selalu patuhi dan taati rambu rambu lalulintas, sehingga kecelakaan bisa dihindari, hal itu demi karena keselamatan bersama, ingat dahulukan keselamatan di jalan, jangan dahulukan emosi saat kendarai mobil atau motor," pesan AKP Mulyo Sugiharto. (Ari)**

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar