Ratusan Komunitas Sepeda ikuti Fun Bike Semarakan HUT Bhayangkara ke-76 yang Digelar Polres Blitar dan Polres Blitar Kota

Minggu, 19 Juni 2022 14:00 WIB

Share
Ratusan Komunitas Sepeda ikuti Fun Bike Semarakan HUT Bhayangkara ke-76 yang Digelar Polres Blitar dan Polres Blitar Kota
Para pimpinan TNI/Polri se Blitar Raya lambaikan bendera tanda di mulai Gowes (Foto/Dok: Ari Poskota Jatim)

JATIM.POSKOTA.CO.ID - Menyambut HUT Bhayangkara ke-76, jajaran Polres Blitar dan Polres Blitar Kota gelar Fun Bike pada Minggu 19 Juni 2022 yang di ikuti ratusan peserta Gowes (Fun Bike) dari komunitas sepeda dan awak media.

Hadir pula Kapolres Blitar AKBP Adhitya Panji Anom, Kapolres Blitar Kota AKBP Argowiyono, Komandan Kodim 0808 Blitar Let.Kol.Inf Didin Nasrudin Darsono dan Komandan Yonif 511 Let.Kol.Inf Reza Noriza masing-masing beserta istri mengikuti giat Funbike yang berjarak sekitar 15 Km itu, tak ketinggalan seluruh anggota anggota dan para Kasat Polres Blitar dan Polres Blitar Kota.

Para pimpinan tampak di depan peserta Gowes (Foto/Dok: Ari Poskota Jatim)


Dalam sambutanya Kapolres Blitar AKBP Adhitya sebelum acara dimulai menyampaikan, bahwa selain menyehatkan badan, kegiatan ini juga sebagai ajang mempererat tali silahturahmi antara Forkopimda dengan komunitas pencinta sepeda di Kabupaten Blitar termasuk rekan-rekan wartawan.

AKBP Adhitya menambahkan bahwa selain dalam rangka memeriahkan HUT Bhayangkara, kegiatan tersebut juga bertujuan untuk memberikan edukasi kepada pelajar dan masyarakat.

"Selain itu dengan bersepeda di pagi hari juga bermanfaat bagi kesehatan tubuh, kemudian dalam kesempatan ini dari  Satlantas Polres Blitar mensosialisasikan tentang aturan mengendarai sepeda di jalan umum bagi warga, sehingga keselamatan terjaga," kata AKBP Adhitya.

Kegiatan fun bike sepeda santai tepat pukul 06.30 WIB, dilaksanakan di awali start dari Candi Penataran di Kecamatan Ngelgok menuju Kota Blitar, dengan finish depan TMP R.Wijaya Jalan Sodanco Supriyadi Kota Blitar.

Pemberangkatan Fun Bike dilakukan oleh Let.Kol.Inf Didin Nasrudin Darsono bersama Kapolres Blitar dan Kapolres Blitar Kota dengan melambaikan bendera, dan peserta menyambut teriakan Selamat Hari Bhayangkara ke-76. Walau jarak tempuh sedikit panjang tampak para peserta gowes penuh semangat, apa lagi sepanjang jalan yang penuh tanjakan terasa sejuk dengan rerimbunan pepohonan di tepi jalan yang dilalui.

Tak ketinggalan Kapolres, Kapolres Blitar Kota, Dandim Blitar serta Danyon 511 penuh semangat sambil memberikan semangat ketika para peserta menyalip mereka dengan lambaian tangan.

"Kita hari ini melaksanakan Olahraga bersepeda (Fun Bike) bersama komunitas sepeda, juga rekan-rekan wartawan, merupakan perwujudan kebersamaan masyarakat dan Polri dengan olah raga bareng, hal ini tidak berhenti disini saja, kapan dan kapanpun masyarakat dan Polri adalah kebersamaan untuk menciptakan dan menjaga Kamtibmas," ungkap AKBP Argo Wiyono pada Poskota Jatim saat di garis Finis. (Ari)**

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar