TikTok Makin Ramah Remaja dengan Fitur Kesejahteraan Digital

Minggu, 12 Juni 2022 13:28 WIB

Share

POSKOTA JATIM- Pengguna TikTok di seluruh dunia, pada awal 2022 dikabarkan telah mencapai 775 juta, tak jarang pengguna menghabiskan waktu berjam- jam untuk melihat konten yang dibuat oleh para konten kreator.

Kini TikTok akan  memperbanyak fitur untuk para pengguna agar bisa mengatur waktu dan periode penggunaan aplikasi tersebut.

“Kami berharap fitur kesejahteraan digital baru ini dapat terus mendukung komunitas kami dalam membina hubungan positif dengan TikTok," ujar TikTok, dikutip dari XDA Developers, Minggu. 

 

TikTok mengatakan akan terus berinvestasi untuk  melindungi kesejahteraan penggunanya sehingga mereka dapat merasa mengendalikan pengalaman TikTok mereka.

Berikut ini fitur- fitur mungkin akan hadir sehingga pengaturan waktu pengguna bisa digunakan.

Fitur pertama, TikTok akan memungkinkan pengguna untuk mengatur pengingat istirahat selama satu sesi menonton.

Pengguna bisa menentukan waktu yang mereka rasa cukup dan setelah batas waktu tercapai pengguna akan menerima sejenis pengingat untuk mengambil waktu istirahat.

Namun pengingat ini dibuat agar tidak mengganggu  pengalaman menonton, jadi peringatan akan muncul ketika waktu video sudah selesai ditonton.

 

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler