Inilah 5 Film Thailand yang Memuat Banyak Adegan Panas, Berurusan Lembaga Sensor
Kamis, 9 Juni 2022 15:35 WIB
Share

JATIM.POSKOTA.CO.ID - Film Thailand memang sedang unjuk gigi, mulai dari pemilihan genre dan yang penting akator dan aktrisnya tampan dan cantik sehingga punya penggemar tersendiri.

Namun begitu kritikus juga mencatat bahwa beberapa adegan ranjang dalam film Thailand banyak dikritik. Muatan dewasa tersebut dinilai bisa memberikan pengaruh buruk bagi penonton sehingga dianggap tidak pantas untuk ditayangkan. 

Meski beberapa adegan berhasil tayang di bioskop, namun film-film tersebut harus berurusan dengan lembaga sensor. Bahkan, akibat adegan ranjang yang dianggap terlalu vulgar, sejumlah film Thailand harus memotong adegan mereka. 

Pemerintah Thailand sendiri mengharuskan penonton menunjukkan kartu identitas mereka sebelum membeli tiket. Film ini semakin kontroversi karena isu dan jalan cerita yang diangkat sangat sensitif, dari perselingkuhan hingga inses. Berikut daftar film Thailand dengan adegan ranjang yang paling banyak dikritik dilansir dari Time Out, Rabu (8/6/2022).

1. Mae Bia

Film Thailand dengan adegan ranjang paling banyak dikritik pertama adalah Mae Bia yang dirilis pada 2015. Disutradarai oleh ML Bhandevanov Devakula, interpretasi baru dari novel terkenal ini membuat penonton mengomentari adegan eksplisit yang melibatkan ketelanjangan, seks, dan perselingkuhan. 

2. Jan Dara: The Beginning

Film Thailand dengan adegan ranjang paling banyak dikritik selanjutnya adalah Jan Dara: The beginning. Disutradarai oleh ML Bhandevanov Devakula, film ini banyak dikritik karena adegan ranjang yang menggambarkan perselingkuhan dan inses. Film ini diberi peringkat 18+ oleh Kementerian Kebudayaan Thailand, yang dengan tegas meminta agar kartu identitas penonton diperiksa sebelum membeli tiket. 

3. Eternity

Film Thailand dengan adegan ranjang paling banyak dikritik berikutnya adalah Eternity. Berbeda film Thailand dalam daftar ini, film yang disutradarai oleh ML Bhandevanov Devakula ini tidak dilarang. Namun, banyak penonton yang mengkritik adegan seks yang memperlihatkan tubuh telanjang Ananda Everingham. Sang artis dalam wawancara mengatakan adegan ranjang itu dilakukan secara nyata.

Halaman
1 2
Reporter: Admin Jatim
Editor: Srumekso
Sumber: -