Geger Bendera Tauhid Dianggap Simbul HTI, Acara Deklarasi Sang Presiden Kami Anies Baswedan

Rabu, 8 Juni 2022 12:56 WIB

Share
Petugas saat mendatangi bendera tauhid yang dianggap simbul HTI untuk diturunkan. foto: tangkapan layar
Petugas saat mendatangi bendera tauhid yang dianggap simbul HTI untuk diturunkan. foto: tangkapan layar

JATIM.POSKOTA.CO.ID - Beredar video keributan dalam acara Deklarasi Sang Presiden Kami Anies Baswedan, gagaranya dipasangnya bendera Tauhid yang dianggap simbul HTI, Rabu (8/6/2022).

Acara itu berlangsung di Hotel Bidakara Pacoran, Jakarta Selatan oleh Kelompok Majelis Sang Presiden.

Sejumlah peserta deklarasi terjadi perdebatan bahwa itu bendera Tauhid 'Lailahaillallah Muhammadarrasulullah', namun akhir bendera itu dicopot setelah sempat terpasang berjajar dengan sang Merah Putih.

Awalnya dalam acara itu para peserta menyanyikan lagu Indonesia Raya sebelum memasuki acara pokok.

Usai menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya dua panitia kemudian meminta acara dihentikan, karena melihat bendera yang diduga atribut HTI.

Selanjutnya bendera itu minta untuk diturunkan, alasannya dikhawatirkan justru akan menjatuhkan citra Anies Baswedan sendiri.

"Turunin itu bendera. Atum sayang Pak Anies enggak? Kalau sayang turunin bendera itu," ukar salah satu panitia kepada sesorang yang tidak diketahui bertindak sebagai panitia atau peserta.

Namun yang jelas setelah ada perdebatan dan pembicaraan itu akhirnya bendera tersebut kemudian diturunkan oleh salah seorang peserta.

Munculnya peristiwa itu, polisipun kemudian menyelidikin ada dugaan pengibaran bendera organisasi terlarang itu.

Kasad Reskrim Polsesk Metro Jakarta Selatan Ridwan Soplanit mengklaim pihaknya baru mengetahui terkait peristiwa itu, namun pihaknya akan langsung turun.

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler