Danrem 081/DSJ Kol Inf Deni Rejeki, Tekankan Tugas TNI dan Istri Prajurit Harus Seiring

Rabu, 8 Juni 2022 07:52 WIB

Share
Danrem 081/DSJ Madiun Kol.Inf Deni Rejeki memberi pesan dan arahan Ibu-Ibu Persit dan anggotanya (Foto/Dok: Ari Poskota Jatim)
Danrem 081/DSJ Madiun Kol.Inf Deni Rejeki memberi pesan dan arahan Ibu-Ibu Persit dan anggotanya (Foto/Dok: Ari Poskota Jatim)

JATIM.POSKOTA.CO.ID - Kunjungan kerja Komandan Korem 081/DSJ Madiun Kol.Inf Deni Rejeki SE.M.Si di wilayah Kodim 0808 Blitar rupanya tidak hanya membekali tugas TNI dalam lingkup Kodim 0808 Blitar, tidak saja memberi paparan tugas seorang TNI AD di wilayah Teritorial yang merupakan ujung tombak kewilayahan dalam pertahanan NKRI.

Hal itu dipaparkan oleh Pamen TNI asli Cianjur Jawa Barat ini, dihadapan seluruh Komandan Rayon militer (Koramil) beserta anggotanya dan para Pasi (Perwira Seksi) yang didampingi Komandan Kodim 0808 Blitar Let.Kol.Inf.Didin Nasrudin Darsono, Pasi Intel Korem Madiun dan Kasdim Blitar Mayor.Inf.Leo Paraukan, hal itu disampaikan di Ruang pertemuan Kodim 0808 Blitar Selasa (7/6) pagi.

Danrem 081/DSJ Madiun Kol.Inf Deni Rejeki memberi keterangan pada Wartawan (Foto/Dok: Ari Poskota Jatim)


Selesainya memberikan paparan tersebut, Kol.Deni Rejeki yang didampingi Istrinya bersama Komandan Kodim.0808 Blitar Let.Kol.Didin juga bersama istrinya langsung menuju di Gedung Kantor Dispora Kab.Blitar yang berhadapan dengan Kantor Kodim Blitar, juga memberi bekal dan wejangan kepada seluruh Prajuritnya yang dinas di Kodim 0808 Blitar yang didampingi suami masing masing.

Sebelum memberikan petuah tentang keharmonisan antara istri Prajurit (Persit) dengan suaminya, Danrem bersama Istrinya disambut dengan doa oleh salah satu Rohaniawan Kodim, dilanjut nyanyikan Lagu Kebangsaan, kemudian Kol.Deni Rejeki bersama istrinya memperkenalkan diri kepada ratusan Prajurit Kodim 0808 Blitar

Dalam memberikan saran dan petuah orang nomer satu di Korem Madiun ini menyampaikan, bahwa tugas seorang istri Prajurit, dalam hal ini Persit tidak kalah pentingnya dengan tugas suaminya.

"Tugas seorang istri prajurit TNI juga penting, dimana Istri merupakan belahan jiwa Suami dan sebaliknya, sehingga tugas-tugas suami ditunjang keharmonisan dalam rumah tangga, sekaligus memberikan dorongan moral kepada Suaminya dalam tugas, maka tugas suami berjalan sesuai aturan dan perintah, juga menjalankan sebagai amanah kepala keluarga," pesan Kol.Inf.Deni Rejeki yang disambut tepuk tangan oleh undangan.

Perlu diketahui Kol.Inf.Deni Rejeki SE.M.Si menjabat Komandan Korem 081/DSJ Madiun baru beberapa hari menjabat, telah keliling di 6 Kodim wilayah kerja Korem Madiun.
Menyinggung tentang PKM di wilayah Blitar Allhamdulilah belum ditemukan PKM (Penyakit Kuku dan Mulut) hewan.

"Atas kerja samanya pihak Pemerintah Daerah Kabupaten/Kota Blitar bersama TNI dan Polres Blitar, Polres Blitar Kota yang telah melakukan antisipasi masuknya virus PKM di wilayah Blitar tidak di temukan, semoga hal ini akan terus dipantau bersama Dinas terkait (Dinas Paternakan), juga sekaligus untuk Covid-19 juga jangan lengah walau sudah tidak ada perkembangan, tetap laksanakan Prokes," papar Kol.Inf Deni Rejeki mengakhiri pertemuan dengn Persit dan anggota Kodim 0808 Blitar yang dilanjutkan kunjunganya di Yonif 511 Blitar. (Ari)**

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler