Viral, Curhat Mahasiswi Pasang Kateter Pasien Cowok Ganteng Seumuran, Berbuntut Panjang

Kamis, 2 Juni 2022 07:27 WIB

Share

POSKOTA JATIM- Viral, video yang menampilkan cerita seorang mahasiswi keperawatan yang dianggap sebagai suatu bentuk pelecehan oleh sebagian warganet.

Video yang menceritakan pengalaman mahasiswi memasang kateter urin /DC (Pasang selang di kemaluan pria) itu diunggah dinakun TikTok dari akun @areajulid

Pada video tersebut terdapat caption sebagai berikut;

"Ketika aku harus masang kateter urin/DC untuk pasien cowok. Mana udah cakep, seumuran lagi," tulis akun @areajukid dalam videonya disertai beberapa emoticon

Informasi yang beredar, pemilik akun merupakan mahasiswi salah satu kampus yang tengah menempuh praktik profesi keperawatan di salah satu rumah sakit daerah Gunungkidul, DIY.

Unggahan akun @areajulid itu menuai berbagai reaksi dari para netizen, Ada yang mengecamnya karena dinilai telah melakukan pelanggaran kode etik profesi, ada pula yang melihat hal tersebut sebagai konten berbagi pengalaman semata lantaran tak mengungkap identitas pasien.

Terkait peristiwa tersebut, Kepala Biro Humas dan Protokol Universitas Aisyiyah (Unisa), Sinta Maharani, mengakui bahwa yang bersangkutan adalah mahasiswi di kampus tersebut.

"Terkait kasus tersebut kami sudah koordinasi dengan Kaprodi Keperawatan dan Dekanat Fakultas Ilmu Kesehatan. Benar itu mahasiswa Unisa Yogya." kata Sinta, dikutip dari detikJateng, Rabu (1/5/2022).

Selain menarik mahasiswi yang bersangkutan, pihak kampus juga memohon maaf kepada rimah sakit tempat praktik. Sinta memastikan para mahasiswa yang praktik lebih dulu dibekali aspek etik.

 

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler