Rusia Berhasil Serang Sievierodonetsk, Sampai Asapnya Warna Orange

Rabu, 1 Juni 2022 09:03 WIB

Share

POSKOTA JATIM- Pasukan Rusia berhasil menyerang 'tangki asam nitrat' di pabrik kimia di Sievierodonetsk Ukraina, serangan itu melalui serangan udara, hingga asap betkepul berwarna orange

Namun pihak berwenang separatis pro-Moskow mengatakan tank itu telah 'meledak' di wilayah yang dikendalikan oleh pasukan Ukraina

Tak berapa lama Sergiy Gaiday, gubernur Luhansk, memperingatkan warga: 'Asam nitrat berbahaya jika terhirup, tertelan dan kontak dengan kulit. Jangan keluar dari tempat persembunyian.

Pihak Ukraina mengklaim, Pasukan Rusia menyerang sebuah tangki yang mengandung asam nitrat di sebuah pabrik kimia di kota timur Ukraina Sievierodonetsk yang mereka coba rebut, Selasa, 31 Mei 2022. waktu setempat.
 
"Serangan udara oleh pasukan Moskow “menghantam tangki dengan asam nitrat di pabrik kimia”, kata gubernur wilayah Luhansk, Sergiy Gaiday, di Telegram.


 
“Asam nitrat berbahaya jika terhirup, tertelan dan kontak dengan kulit,” tambahnya.

"Jangan keluar dari tempat perlindungan!" kata Gaiday.

Dia meminta penduduk yang tersisa di kota - yang telah melihat pertempuran sengit selama berhari-hari - untuk "menyiapkan masker pelindung wajah yang diresapi dengan larutan soda".
 
Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky mengatakan serangan udara Rusia di sebuah pabrik kimia di Sievierodonetsk adalah "gila".

Namun ia tidak terkejut dengan tingkah gila Militer  Rusia tersebut, Tetapi menurutnya kegilaan apa pun yang dilakukan Rusia tetap tidak bisa  diterima.**

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler