Menjelang Idul Adha Polres Batu Lakukan Sosialisasi PMK

Rabu, 1 Juni 2022 10:36 WIB

Share
Menjelang Idul Adha Polres Batu Lakukan Sosialisasi PMK
Petugas dari Polsek Batu bersama dinas terkait saat melakukan sosialisasi pada masyarakat dan peternak kota Batu terkait wabah PMK (Foto/Dok: Humas Polres Batu)

JATIM.POSKOTA.CO.ID - Dalam rangka mengawasi dan antisipasi berkembangnya PKM pada hewan ternak di wilayah Batu, Polres Batu bekerja sama dengan Dinas terkait melaksanakan Sosialisasi dan edukasi kepada Peternak dan warga masyarakat setempat (31/5/22)

Kapolres Batu, AKBP I Nyoman Yogi Hermawan melalui Kapolsek Junrejo, Iptu Anton Hendry S. S.H., menerangkan bahwa Polsek Junrejo Polres Batu melalui Bhabinkamtibmasnya bersama dengan dinas terkait serta perangkat desa memberikan Sosialisasi dan edukasi tentang PMK, Hal ini sesuai dengan arahan dan petunjuk dari Kapolres Batu untuk selalu berkoordinasi juga berkolaborasi dengan semua potensi yang ada di masyarakat

"Sosialisasi dan edukasi tentang PMK yang melibatkan semua pihak guna antisipasi penyebaran Penyakit PMK dan juga untuk antisipasi menghadapi hari Raya Idul Adha.

Beberapa langkah telah diambil oleh dinas terkait guna mencegah penyebaran penyakit PMK yang diantaranya menutup serta mensterilisasi pasar hewan juga melaksanakan isolasi bagi hewan ternak yang terindikasi terpapar PMK. Kami Sosialisasi dan edukasi kepada para peternak juga masyarakat agar proaktif meminimalisir penyebaran penyakit PMK pada hewan ternak.

Kami berharap kepada Peternak bersama warga masyarakat untuk selalu menjaga kebersihan kandang ternak, jika ada hewan ternak terindikasi suspect atau terpapar PMK, segera melaporkan kepada petugas untuk segera diambil langkah-langkah berikutnya," terang Kapolsek Junrejo (Hermin)**

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar