STY Siapkan Dua Skenario Saat Lawan Bangladesh, Semua Pemain Siap

Selasa, 31 Mei 2022 19:20 WIB

Share
Pelatih Timnas Shin Tae-yong (STY)
Pelatih Timnas Shin Tae-yong (STY)

JATIM.POSKOTA.CO.ID - Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong (STY) mengaku, dirinya telah menyiapkan dua askenario saat menjamu Bangladesh pada laga FIFA Match Day di Stadion Jalak Harupat, Bandung, Rabu (1/6/2022).

"Saya sudah siapkan plan A dan plan B. Kalau Sandy dan Jordy sudah memiliki pasport Indonesia maka mereka akan saya mainkan. Jika tidak maka rencana berikutnya tetap pada rencana sebelumnya dengan menggunakan pemain yang ada," ujar STY dalam sesi jumpa pers, di Bandung, Selasa (31/5/2022)

Pelatih asal Korea Selatan ini mengungkapkan, semua kondisi pemainnya dalam keadaan baik dan tidak ada yang cedera.

"Dari pantauan selama latihan kondisi pemain semua baik. Mereka sangat antusias menyambut pertandingan, termasuk Jordy dan Sandy," jelasnya.

Dalam kesemaptan yang sama, Kapten timnas Indonesia Fachruddin Wahyudi Aryanto mengatakan, seluruh pemain sudah memiliki tekad meraih kemenangan saat laga ujicoba nanti.

Pemain asal klub Madura United itu mengaku, walau hanya memiliki waktu dua hari untuk persiapan, kondisi pemain dalam keadaan bugar. 

"Waktu dua hari persiapan tidak menjadi kendala kami. Saya lihat semua pemain sudah siap tampil dan memberikan hasil yang terbaik," kata Fachruddin.

Mengomentari hadirnya Sandy Walsh dan Jordy Amat, pemain yang menjadi langganan dipanggil STY ini menyebut, keduanya menjadi motivasi tersendiri bagi para pemain lainnya. 

Selain itu, diharapkan kehadiran mereka bisa menambah kekuatan timnas jelang Kualifikasi Piala Asia 2023 pada 8-15 Juni 2022. 

" Mudah-mudahan mereka bisa gambung dan semakin kuat Timnas," pungkasnya.*  **

Reporter: Admin Jatim
Editor: Srumekso
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler