Tilang Etle dan Incar Cegah Kecelakaan Pengendara Motor/Mobil  dan Tertib Lalu-lintas

Kamis, 19 Mei 2022 19:32 WIB

Share
Tilang Etle dan Incar Cegah Kecelakaan Pengendara Motor/Mobil  dan Tertib Lalu-lintas
Kapolres Blitar Kota AKBP Argowiyono dalam.ket.Pers ttg Incar dan Etle, dan gambar layar monetor di ruangan Polres Blikota Kasat Lantas jelaskan kinerja Mobil Incar pada wartawan .Ari

JATIM.POSKOTA.CO.ID - Dengan di berlakukan tilang Electronic (ETLE) bagi pengguna kendaraan bermotor di harapkan dan di himbau untuk mematuhi peraturan lalu lintas, karena tilang elektronik mulai di berlakukan hari ini (19/5) di wilayah hukum Polres Blitar Kota. 

Hal tersebut di sampaikan Kapolres Blitar Kota AKBP Argowiyono SH S.IK.M.Si dalam keterangan Pers pada Kamis (19/5) siang di Mapolres Blitar Kota. Menurut orang nomer satu di Polres Blitar ini, tilang Elctronic akan memantau melalui Electronic Traffic Law Enforc emen (ETLE), dan petugas Sat.Lantas akan keliling menggunakan mobil Incar (Integrated node capture attitude record)

Untuk diketahui sekitar 3 bulan lalu, Etle telah terpasang di tiga titik lokasi wilayah hukum Polres Blitar Kota, masing masing di simpang tiga Herlingga, simpang lima Kenari dan simpang pertigaan Pakunden.

Sèsuai data dari Satlantas Polres Blitar Kota seperti yang di sampaikan Kasat Lantas AKP Mulya Sugiharto S.IK menerangkan untuk selama bulan April lalu ada sebanyak 10.297 pelanggar katanya saat mendampingi Kapolres Blitar Kota.

Dengan rincian pelanggaran yang terpantau di simpang tiga Herlingga sebanyak 5.955 pelanggar di simpang lima Kenari sebanyak 4342 pelanggar dan simpang tiga  Pakunden nihil karena dalam proses perbaikan.

Lebih jauh Kapolres Blitar Kota AKBP Argowiyono menjelaskan bahwa kurun beberapa waktu lalu pihaknya masih melakukan sosialisasi tentang tilang elektronik.

Mulai hari ini (Kamis 19/5)  mulai di berlakukan sanksi tegas bagi pelanggaran Lalulintas. "Dengan Tehnologi Incar dan Etle merupakan langkah awal perubahan dalam penindakan Pelanggaran Lalulintas sehingga masarakat lebih tertib berkendaraan dengan mematuhi rambu rambu lalulintas termasuk cegah kecelakaan." Kata Pamen Polisi dengan Melati kuning di pundaknya ini.

Masih penegasan AKBP Argowiyono, jika kemarin saat puasa kami masih lakukan sosialisasi. Maka mulai hari ini, sanksi akan diterapkan bagi pengendara yang melakukan pelanggaran yang terpantau oleh Etle.

Dalam penyampaian surat pihak Polres Blitar Kota  bekerjasama dengan pihak Kantor Pos Blitar untuk mendistribusikan tilang Etle kepada para pelanggar. Setidsknya  perhitungan dalam sehari, akan dikirimkan sebanyak 10 surat tilang sesuai dengan jenis pelanggaran yang dilakukan para pengendara melalui Kantor Pos.

Sedang satu unit mobil Incar yang kini masih di miliki Polres Blitar Kota akan melakukan keliling selama 24 jam, dengan durasi tiga jam tiap keliling untuk patroli.

Halaman
Reporter: Admin Jatim
Editor: Srumekso
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar