Giliran Gus Nadir Sorot Politisi yang Kritik Singapura Terkait Liburan UAS

Kamis, 19 Mei 2022 00:07 WIB

Share
UAS
UAS

POSKOTA JATIM- Seperti diketahui sejumlah tokoh di tanah air ramai-ramai mengecam tindakan pemerintah Singapura, karena menolak melarang kedatangan Ustaz Abdul Somad (UAS) ke negeri Singapura.

Meskipun UAS mengaku sudah melengkapi segala persyaratan sebelum berangkat untuk liburan ke Singapura. Namun saat tiba di Singapura, UAS sempat tertahan, bahkan dimasukkan kedalam  sebuah ruangan.

 

Tokoh Nahdlatul Ulama (NU) Nadirsyah Hosen atau yang karib disapa Gus Nadir, yang merupakan Rois Syuriah Pengurus Cabang Istimewa Nahdlatul Ulama (PCI NU) Australia dan Selandia Baru lantas ikut angkat bicara terkait kejadian yang menimpa UAS tersebut.

Namun komentarnya tidak ditujukan kepada UAS maupun pemerintah Singapura, Gus Nadir justru mengomentari dengan banyaknya tokoh publik dan politisi di Indonesia yang seolah berbondong bondong menyalahkan negara tetangga tersebut.

Menurut dosen hukum Monash University itu, kedatangan UAS ke Singapura bukan dalam rangka mewakili pemerintah RI atau atas undangan masyarakat untuk berdakwah.

"Melainkan UAS berniat untuk berlibur bersama keluarganya. Artinya UAS melancong keSingapura atas urusan pribadi tidak mewakili siapapun." cuitnya di akun Twiter, Rabu, 18 Mei 2022.

“Orang mau liburan ke luar negeri dengan keluarganya. Tidak mewakili pemerintah, tidak pula mewakili masyarakat dalam event tertentu, tidak pula diundang oleh warga setempat,” jelas Gus Nadir.

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler