Ada Upaya Merusak Ciitra Lucy Kurniasari, Jelang Muscab DPC Partai Demokrat Surabaya 

Kamis, 19 Mei 2022 18:43 WIB

Share

POSKOTA JATIM- Saat mendekati Muscab DPC Partai Demokrat Kota Surabaya, Lucy Kurniasari  PLT Ketua DPC Partai Demokrat Kota Surabaya diterpa isu bohong yang tidak menyenangkan.

Isu pertama ia dituduh melakukan pemaksaan untuk mendapatkan dukungan dari PAC. Kedua ia dituduh menjadi penyebab atas turunnya Suara Partai Demokrat di Surabaya, hingga ia harus bertanggung jawab.

Dan yang lebih miris lagi Lucy Kurniasari kini dipojokkan dengan kedua masalah tersebut justru disaat Lucy ingin memghapus politik uang, dan adanya upaya merusak citra Lucy Kurniasari sebagai kader yang berintegritas dan santun dalam berpolitik.

Terkait Lucy Kurniasari,  dituduh melakukan kebohongan publik, yakni bahwa dukungan yang ia peroleh dari beberapa PAC adalah melalui pemaksaan alias bukan dari hati nurani.

Tentu hal ini adalah tuduhan yang keji, sebab menurut Pudjianto, Ketua PAC Gubeng, dukungan yang diberikan kepada Lucy Kurniasari dilakukan dihadapan Notaris.

"Sebelum Surat Dukungan ditandatangani, Notaris menanyakan apakah ada paksaan ? Jawabannya tidak ada. Semua pernyataan tidak ada paksaan di rekam oleh notaris yang dapat dijadikan bukti," tegas Pudjianto.

Sedangkan terkait Lucy dinilai pihak yang bertanggung jawab terhadap turunnya kursi Partai Demokrat di DPRD Kota Surabaya dari 6 menjadi 4 kursi pada Pileg 2019, menurut Wayan Rudi  Hartono, Ketua PAC Bubutan, adalah salah sasaran.

"Penilaian itu pasti salah sasaran. Sebab, Lucy Kurniasari menjadi PLT Ketua DPC Partai Demokrat Kota Surabaya setelah usai Pileg 2019," jelas Wayan Rudi Hartono Ketua PAC Bubutan.

Karena itu, tambah Rudi, Herlina Harsono Njoto yang harus bertanggung jawab atas turunnya kursi DPRD Partai Demokrat Kota Surabaya. Saat itu, Herlina menjabat sebagai Ketua Bappilu DPC Partai Demokrat Kota Surabaya.

"Herlina telah gagal membesarkan DPC Partai Demokrat dengan makin menurunnya kursi DPRD Partai Demokrat Kota Surabaya. Karena itu, sungguh aneh bila Herlina dinilai akan mampu membawa Demokrat kembali berjaya," tanya Rudi.

Halaman
Editor: Jayadi
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler