Polres Gresik Bentuk Satgas PMK Hewan Sapi

Rabu, 11 Mei 2022 14:42 WIB

Share
Kapolres menyerahkan edaran terkait wabah penyakit PMK (Foto: Istimewa)
Kapolres menyerahkan edaran terkait wabah penyakit PMK (Foto: Istimewa)

JATIM.POSKOTA.CO.ID - Kapolres Gresik AKBP Mochamad Nur Azis membentuk Satgas Wabah Penyakit Mulut dan Kuku (PMK), setelah melakukan operasi penyekatan hewan sapi yang lintas kabupaten.

Satgas ini akan bersinergi dengan dinas terkait guna menindak lanjuti surat edaran Direktorat Petenakan dan Kesehatan Hewan, terkait peningkatan kewaspadaan terhadap Penyakit Mulut dan Kuku (PMK).

Langkah pertama Satgas, mengecek Rumah Pemotongan Hewan (RPH) yang tersebar di Kecamatan Kota, Benjeng dan Kecamatan Cerme.

Dalam pengecekan itu, tim Satgas berkoordinasi dengan drh.Viki Mustofa selaku Kepala RPH Gresik.

"Kita lakukan pengecekan kesehatan hewan mulai dari suhu badan maupun kaki dan mulut hewan yang akan dipotong," ujar drh Viki, Rabu (11/5).

Satgas juga mendatangi tempat pemotongan hewan milik Fakhur Rozi.

"Kami menerima edaran pak bupati yang diantar Kapolres Gresik, kami siap mendukung pemerintah guna mengatasi wabah PMA," kata Fakhur.

Kapolres mengatakan, langkah ini adalah instruksi langsung Kapolri dan Kapolda Jatim, sasarannya di daerah perbatasan memeriksa  kendaraan yang memuat hewan ternak. (san)**

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar