Kapolres Gresik Pimpin Penyekatan Cegah Penularan Wabah PMK Sapi

Rabu, 11 Mei 2022 14:33 WIB

Share
Kapolres saat pimpin penyekatan hewan sapi. (Foto: Istimewa)
Kapolres saat pimpin penyekatan hewan sapi. (Foto: Istimewa)

JATIM.POSKOTA.CO.ID - Polres Gresik melakukan penyekatan di perbatasan, guna menanggulangi penyebaran penyakit mulut dan kuku (PMK) dengan sasaran  kendaraan yang mengangkut hewan sapi.

Titik - titik yang disekat adalah perbatasan antara Kabupaten Gresik dengan Kabupaten Lamongan, Kota Surabaya, Kabupaten Mojokerto dan Kabupaten Sidoarjo.

"Sesuai instruksi langsung Kapolri dan Kapolda Jatim sasarannya di daerah perbatasan, memeriksa truk atau kendaraan yang memuat hewan ternak," kata Kapolres Gresik AKBP Mochamad Nur Azis saat memimpin penyekatan di Simpang 4 Segoromadu yang berbatasan langsung dengan Kota Surabaya.

Kapolres menambahkan, pihaknya menggandeng dinas terkait dalam melakukan penanggulangan PMK. Antara lain Dinas Pertanian dan Dinas Perindag sebagai upaya pencegahan.

Sekedar informasi, Kabupaten Gresik sudah ditetapkan status kejadian luar biasa (KLB) bersama Kabupaten Sidoarjo, Mojokerto dan Lamongan. Serta dua kabupaten di Provinsi Jawa Timur.

Di Gresik ratusan sapi terpapar PMK, 315 dinyatakan sembuh dan belasan ekor mati. (san)**

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar