Menteri Pertahanan Ben Walace Ingatkan Putin  Kapal Selam Nuklir Inggris Sembunyi Siap Lindungi Inggris

Kamis, 28 April 2022 23:14 WIB

Share
Kapal selam nuklir kelas Trident milik Inggris/IST
Kapal selam nuklir kelas Trident milik Inggris/IST

JATIM.POSKOTA.CO.ID - Inggris memperingatkan Putin bahwa dia akan 'kalah dan kalah jumlah' setelah petunjuk nuklir yang mengerikan

Menteri Pertahanan Ben Wallace mengatakan dia tidak 'terguncang' oleh ancaman Putin - dan memperingatkan Inggris memiliki kapal selam bersenjata nuklir 'jauh di bawah air, bersembunyi, menunggu, jika Inggris perlu dilindungi'

Pasukan NATO “melebihi jumlah dan senjata” Rusia, Menteri Pertahanan Inggris mengatakan hari ini setelah Vladimir Putin mengeluarkan petunjuk nuklir terbarunya yang mengerikan.

Presiden Rusia kemarin memperingatkan dia akan melakukan pembalasan "secepat kilat" jika barat melakukan intervensi di Ukraina, memperingatkan "kami memiliki semua alat" dan "kami akan menggunakannya jika perlu".

Tetapi Menteri Pertahanan Ben Wallace mengatakan “Saya tidak berpikir [Putin] akan” menggunakan senjata nuklir.

Ia mengatakan Presiden Rusia telah melakukan “kesalahan strategis besar-besaran”, mencatat dengan datar: “Apa yang disebut invasi kilatnya ke Ukraina tidak berjalan dengan baik.”

Pada bulan Februari Putin memerintahkan senjata nuklir Rusia untuk disiagakan tinggi dan dia telah membuat beberapa petunjuk sejak itu tentang persenjataan nuklir negara itu.

Mr Wallace, bagaimanapun, mengatakan kepada LBC Radio: “Saya tidak merasa bingung karenanya.

“Karena kami memiliki Angkatan Bersenjata yang kuat dan penangkal nuklir dan kami adalah bagian dari kemitraan NATO dari 30 negara yang mengalahkan dia, melebihi jumlah dia dan berpotensi memiliki semua kemampuan yang kami miliki.

“Saya tidak takut padanya. Saya pikir kita harus sangat bersyukur di negara ini bahwa kita memiliki penangkal nuklir, saya pikir itu adalah bagian yang sangat penting dari perhitungannya.

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler