Sniper Wanita Ikon Pahlawan Baru Ukraina dengan Nama Sandi Arang

Rabu, 6 April 2022 21:31 WIB

Share
Sniper perempuan ini tak takut mati/IST
Sniper perempuan ini tak takut mati/IST

JATIM.POSKOTA.CO.ID - Saat kita memasuki tahap akhir perang Ukraina bulan kedua, masih ada pahlawan perang yang layak dibicarakan seperti 'The Ghost of Kyiv', 'The Ukraina Reaper' atau 'Wali'.

Kali ini, seorang wanita bernama 'Ugoliok' (Arang) menjadi headline. Pasukan khusus Ukraina menghipnotis dengan sebuah posting di halaman Facebook resmi mereka di mana mereka menceritakan sedikit kisahnya tanpa mengungkapkan identitas aslinya.

Mereka memang memposting beberapa foto dia menutupi wajahnya dan mengungkapkan dia telah bersama pasukan darat  sejak 2017. Pada Januari tahun ini, kontraknya berakhir tetapi dia segera mendaftar kembali ketika perang di Ukraina dimulai.

Wanita pemberani ini memiliki seruan perang yang dilaporkan The Times di mana dia secara khusus mengatakan kaum fasis kurang berakal daripada orang Rusia.

Bahkan, membuat referensi 'Lord of the Rings' dengan membandingkannya dengan orc. 'Arang' telah berubah menjadi salah satu simbol terbesar angkatan bersenjata Ukraina saat bertugas di bawah Laksamana Real Infanteri ke-35 Mykhailo Ostrogradsky, yang menyetujui posting Facebook.

Wanita ini telah menabur untuk berperang melawan Rusia sampai akhir perang ini dan dia tidak peduli tentang kematian saat membela tanah airnya. Inilah yang dia katakan:

Kita harus mengalahkan mereka semua. Orang-orang ini bukan manusia. Bahkan kaum fasis tidak sekeji Orc ini. Kita harus mengalahkan mereka."

Legenda Lyudmila Pavlichenko berhasil membunuh 309 nazi selama Perang Dunia II, ia menjadi terkenal dengan nama 'Lady Death'. Setelah perang berakhir, dia dianugerahi penghargaan tertinggi Uni Soviet: dia dinobatkan sebagai Pahlawan Uni Soviet.

Angkatan bersenjata Ukraina memutuskan untuk tidak memberikan rincian apapun tentang eksploitasi pahlawan baru, tetapi mereka pasti membuatnya bersemangat di pos ini.

Ini adalah contoh lain tentang seberapa banyak orang Ukraina dapat bertahan dalam menghadapi kematian. 'Charcoal' adalah yang terbaru dalam daftar eksklusif orang-orang yang akan memberikan hidup mereka untuk membela negara mereka.**

Reporter: Admin Jatim
Editor: Srumekso
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler