Pasukan Elit Rusia Kacau Ditarik Mundur, Setelah 39 Pasukannya Gugur Ditembaki Pasukan Ukraina

Selasa, 5 April 2022 08:44 WIB

Share
Sebagian foto-foto yang diunggah pasukan resimen 331 Rusia yang telah gugur. foto: bbc
Sebagian foto-foto yang diunggah pasukan resimen 331 Rusia yang telah gugur. foto: bbc

JATIM.POSKOTA.CO.ID - Resimen Parasut Pengawal ke-331 memiliki harapan besar untuk berhasil dalam rencana taktik perang cepat yang dilancarkan Rusia kepada Ukrainan.

Mereka adalah bagian dari pasukan penyerbu Ukraina asal Belarusia yang dipimpin pasukan lintas udara Rusia.

Pasukan ini dikenal dengan singkatan VDV (Pasukan Pendarat Udara) yang merupakan terpisah dari angkatan bersenjata federasi Rusia.

Pasukan diprioritaskan untuk menyerbu ibukota Kyiv ketika Pasukan Rusia melakukan invansi ke Ukraina.

Namun pengerahan itu menumbulkan kerusakan besar dan kebutuhan di daerah pinggiran Kyiv dan identik dengan kekejaman perang seperti terjadi di Bucha, Irpin dan Hostomel.

Bahkan video pertempuran itu muncul di media sosial dan internet yang memperlihatkan kendaraan yang digunakan pasukan udara Rusia dengan tanda V banyak yang hancur berserakan.

Sebuah video menunjukkan beberapa tank milik VDV rusak ditinggalkan pasukannya, setelah diserang tentara Ukraina.

Padahal orang-orang beranggapan resimen 331 sebagai tentara pilihan Rusia. Seorang jenderal mengatakan Resimen Parasut Pengawal ke-331 adalah mereka yang terbaik dari yang terbaik.

Dilaporkan BBC Resimen 331 juga merupakan perwujutan dari kebijakan Rusia mengganti tentara dinas nasional dengan contractniki (profesional di bawah kontrak).

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler