Petrokimia Gresik Gandeng PTPN Grup Perluas Program Makmur

Rabu, 30 Maret 2022 20:42 WIB

Share
Direktur Utama Dwi Satriyo Annurogo menandatangani MoU dengan anak perusahaan PTPN III holding (Foto: Istimewa)
Direktur Utama Dwi Satriyo Annurogo menandatangani MoU dengan anak perusahaan PTPN III holding (Foto: Istimewa)

JATIM.POSKOTA.CO.ID - Petrokimia Gresik menjalin kerjasama dengan PT Perkebunan Nusantara (PTPN) Grup, untuk memperluas Program Makmur.

Kerja sama ini ditandatangani Direktur Utama Petrokimia Gresik, Dwi Satriyo Annurogo bersama enam pimpinan anak perusahaan PTPN III holding, yakni PTPN VII, PTPN IX, PTPN X, PTPN XI, PTPN XII, dan PTPN XIV di Surabaya beberapa waktu lalu.

Dwi Satriyo mengatakan, esensi dari MoU ini membantu meningkatkan kesejahteraan petani tebu sesuai dengan tujuan Program Makmur yang merupakan akronim dari “Mari Kita Majukan Usaha Rakyat”.

Sebenarnya, kata Dwi Satriyo, sebelumnya pada tahun 2021 Petrokimia Gresik telah melaksanakan kerjasama Program Makmur dengan PTPN X dan PTPN XI.

Kini, di bawah komando Pupuk Indonesia, Petrokimia Gresik akan memperluas jaringan kerjasama Program Makmur dengan anak perusahaan PTPN III holding lainnya yang bergerak di sektor tebu.

“Peran Program Makmur bagi petani tebu menjadi sangat penting, karena gula merupakan salah satu komoditas strategis nasional. Untuk bisa menghasilkan produktivitas dan rendemen yang tinggi, maka dibutuhkan sarana dan prasarana pertanian seperti pupuk dan pestisida yang akan dibantu penyediaannya melalui Program Makmur,” ujar Dwi Satriyo. (san)**

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler