Ukraina Tangkap Sniper Wanita Rusia, Telah Bunuh 40 Orang

Selasa, 29 Maret 2022 14:58 WIB

Share
Irina Starikova /IST
Irina Starikova /IST


JATIM.POSKOTA.CO.ID - Pasukan Ukraina dilaporkan telah menangkap seorang penembak jitu alias sniper wanita Rusia yang telah membunuh 40 orang. Sniper bernama Irina Starikova tersebut disebut telah memberitahu pihak Ukraina bahwa ia telah ditinggalkan di medan perang dan dibiarkan mati setelah terluka dalam pertempuran.

Menurut pusat Peacemaker yang meneliti kejahatan yang dilakukan oleh separatis Rusia dalam perang Ukraina, Starikova berusia 41 tahun. Ia dilaporkan telah bercerai dari suaminya yang bernama Alexander Fedotov dan memiliki dua anak perempuan berusia 9 dan 11 tahun.

Starikova bertugas dengan pasukan wilayah Donetsk separatis Rusia di Ukraina timur. Mereka telah memerangi pemerintah Ukraina sejak tahun 2014.

Penangkapan Starikova ini diumumkan oleh angkatan bersenjata Ukraina. Penangkapan Starikova juga dikonfirmasi oleh Giorgi Revishvili, seorang peneliti di Departemen Studi Perang di King's College London.

Lebih lanjut, Revishvili mengungkapkan bahwa Starikova dilaporkan bertanggung jawab telah "membunuh 40 warga Ukraina termasuk warga sipil". Starikova sendiri disebut berasal dari Serbia dan telah diburu oleh Ukraina sejak 2014.

Sementara itu, situs berita Ukraina Obozrevatel mengutip pernyataan seorang tentara bernama Vlad Ivanov yang mengatakan bahwa Starikova diberikan perawatan medis ketika ditangkap. 

Starikova juga disebut sempat mengatakan, "Mereka pergi, mengetahui bahwa aku terluka dan memiliki kesempatan untuk menjemput saya ... berharap bahwa saya akan mati."

Reporter: Admin Jatim
Editor: Srumekso
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler