Ruas Jalan Ponorogo-Pacitan Kembali Normal, Pasukan Brimob Siaga, Potensi Longsor Masih Ada

Minggu, 27 Maret 2022 15:14 WIB

Share
Ruas jalan Pacitan-Ponorogo yang longsor kembali dibuka. Foto: istimewa
Ruas jalan Pacitan-Ponorogo yang longsor kembali dibuka. Foto: istimewa

JATIM.POSKOTA.CO.ID - Ruas jalan utama Ponorogo-Pacitan yang longsor kemarin, Sabtu (26/3/2022) hari ini kembali dibuka, Minggu (27/3/2022) siang.

Longsor yang terjadi, di sejumlah titik, namun yang terparah terjadi di kilometer 226 di Desa Wates Kecamatan Slahung Kabupaten Ponorogo. 

Sejak Sabtu (26/3/2022) malam hingga Minggu (27/3/2022) material longsor dibersihkan dengan menggunakan alat berat.

Terkait longsornya tanah hingga menutup jalan, mendapat reaksi dari Tim SAR Brimob dari Kompi 2 Batalion C Pelopor Polda Jat.

Tim ini langsung melakukan aksi pengawalan untuk proses evakuasi material yang menutup jalan, serta melakukan penjagaan.

Dibantu masyarakat tim SAR Brimob melakukan upaya pembersihan badan jalan terhadap material yang menutup jalan.

Dengan menggunakan alat berat, material tanah bercampur batu akhir berhasil disingkirkan dan dibersihkan, jalanan pun menjadi bersih dari timbunan material tanah.

Danton 4 Kompi 2 Batalion C Pelopor Madiun, Aiptu Nanang mengatakan pada  Minggu (27/3/2022) siang akses jalan sudah kembali normal.

"Alhamdulillah, akses jalan Ponorogo-Pacitan sudah kembali normal, " ujar Nanang seperti dilansir berita Jatim.com, Minggu (27/3/2022).

Selanjutnya menurut Nanang sebagai langkah antisipasi jika terjadi longsor kembali, pihaknya sudah menyiapkan pasukan yang berjaga-jaga di dekat lokasi longsor. 

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler