Pasukan Rusia Kehabisan Makanan, BBM dan Amunisi

Selasa, 22 Maret 2022 23:03 WIB

Share
Pasukan Rusia tidak dapat ransum makanan yang baik/IST
Pasukan Rusia tidak dapat ransum makanan yang baik/IST

JATIM.POSKOTA.CO.ID - Pasukan Rusia akan kehabisan makanan, bahan bakar dan amunisi hanya dalam tiga hari dan perang bisa berakhir dalam beberapa minggu, demikian klaim Ukraina.

Kementerian Pertahanan Ukraina mengatakan kemajuan Rusia tetap terhenti semalam karena pasukan Vladimir Putin menghadapi masalah pasokan yang meningkat dan perlawanan sengit dari pasukan Ukraina.

Kementerian mengatakan pasukan Ukraina melakukan serangkaian "serangan menghancurkan" terhadap pasukan Rusia dan "melakukan pertempuran udara dan mencegat target udara" dalam 24 jam terakhir.

Dan intelijen menunjukkan pasukan Rusia sekarang hanya memiliki cukup makanan untuk tiga hari lagi.

Dikatakan dalam sebuah pernyataan bahwa pasukan pendudukan Rusia yang beroperasi di wilayah Ukraina memiliki amunisi dan persediaan makanan tidak lebih dari tiga hari

“Situasinya mirip dengan bahan bakar, yang diisi ulang oleh truk tangki. Para penjajah tidak dapat mengatur pipa untuk memenuhi kebutuhan pengelompokan pasukan.”

Putin mengharapkan kemenangan cepat ketika dia memerintahkan invasi pada 23 Februari - tetapi pasukannya menghadapi perlawanan sengit.

Invasi telah melihat pilot Rusia meledak dari langit, tank disergap dan video tentara menangis setelah menyerah kepada Ukraina.

Ukraina mengklaim telah membunuh sekitar 15.000 tentara Rusia dan telah menghancurkan sejumlah besar peralatan.

Oleksiy Arestovych, seorang penasihat presiden Ukraina, mengatakan "permusuhan aktif" antara kedua belah pihak dapat berakhir hanya dalam dua hingga tiga minggu.

Halaman
Reporter: Admin Jatim
Editor: Srumekso
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler