Geram, Tentara Rusia Culik 3 Warga Israel Influencer Bikin Resek, Tapi

Selasa, 22 Maret 2022 10:45 WIB

Share

POSKOTA JATIM- Pemerintah Ukraina menuduh pasukan Rusia menculik tiga warga Israel di kota tenggara Melitopol, yang telah mereka duduki.

"Hari ini di Melitopol, penjajah Rusia menculik tiga warga Israel; Tatiana Kumok dan orang tuanya Vera et Mikhail Kumok", kata Wakil Perdana Menteri Iryna Vereshchuk, dalam komentar yang diposting di Facebook.

Seperti diketahu Mikhail Kumok digambarkan sebagai "penerbit" dan pemilik perusahaan surat kabar.

 

Namun Tiga warga Israel Ukraina yang ditangkap Senin tersebut kemudian dibebaskan setelah ber jam- jam oleh pasukan Rusia di kota Melitopol, Ukraina, kata Kementerian Luar Negeri. Kementerian telah memperbarui, dan me gatakan pembebasan mereka.

Sebeknya dikabarkan Tatiana Kumok, dan ibunya bernama Vera dan ayahnya Mikhail yang merupakan mantan penerbit surat kabar, semuanya ditahan oleh tentara Rusia pada hari Senin. Hal ini karena Tatiana Kumok sering berbagi gambar dan video perang di berbagai platform media sosial.

Inilah kisah Tatiana Kumok setelah dibebaskan yang disampaikan  kepada radio publik Kan Israel tentang cobaan berat yang dialaminya.

"Saya baik-baik saja, keluarga saya baik-baik saja, ibu dan ayah saya baik-baik saja," katanya

 

Kumok menceritakan bahwa, pada Senin pagi, tentara Rusia menangkap beberapa wartawan di kota itu, termasuk kedua orang tuanya.

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler