Putin Ngamuk! 40 Ribu Tentara Militan Asal Suriah Dibayar Rusia Akan Diterjunkan di Ukraina

Minggu, 20 Maret 2022 21:13 WIB

Share
Tentara Suriah saat berada di medan perang yang dikenal sangat tangguh. foto: tangkapanlayar
Tentara Suriah saat berada di medan perang yang dikenal sangat tangguh. foto: tangkapanlayar

JATIM.POSKOTA.CO.ID - Perang Ukraina melawan Rusia seperti semakin panas dan belum ada tanda-tanda melakukan gencatan senjata.

Kabar terbaru dari pemantau perang menyebutkan Selasa (15/3/2022) Rusia telah menyusun daftar 40.000 pejuang.

Tak main-main daftar pejuang yang disusun Rusia itu berasal dari tentara militan  Suriah.

Tak hanya tentara saja yang akan dikirim ke medan perang di Ukraina, mereka  termasuk para milisi sekutu yang akan disiagakan untuk ditempatkan di wilayah invansi Rusia.

Kremlin mengatakan pekan lalu bahwa relawan, termasuk dari Suriah, dipersilakan untuk berperang bersama tentara Rusia di Ukraina.

Observatorium Suriah untuk Hak Asasi Manusia dan para aktivis mengatakan para perwira Rusia, berkoordinasi dengan militer Suriah dan milisi sekutu

Mereka telah mendirikan kantor pendaftaran di daerah yang dikuasai rezim.

"Lebih dari 40.000 warga Suriah telah mendaftar untuk berperang bersama Rusia di Ukraina sejauh ini," kata Rami Abdel Rahman, mengepalai pemantau yang berbasis di Inggris.

Moskow merekrut warga Suriah yang memperoleh pengalaman tempur selama 11 tahun Perang Saudara Suriah untuk mendukung invasi ke Ukraina yang diluncurkan pada 24 Februari.

Perwira Rusia yang dikerahkan sebagai bagian dari pasukan yang dikirim Moskow ke Suriah pada 2015 untuk mendukung Damaskus telah menyetujui 22.000 di antaranya, kata Rami Abdel Rahman.

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler